Sukses

Dermaga V Merak yang Ambruk Sudah Beroperasi Lagi

Dermaga itu kini sudah melayani para pemudin yang menyeberang Selat Sunda secara normal.

Setelah beberapa waktu ambruk, kini Dermaga V Pelabuhan Merak, Banten, sudah beroperasi kembali. Dermaga itu kini sudah melayani para pemudin yang menyeberang Selat Sunda secara normal.

"Dermaga V ini sudah beroperasi sejak Selasa yang lalu. Dan kini semua sudah berjalan lancar. Jadi Dermaga V sudah normal kembali," ujar Juru Bicara PT ASDP Cabang Merak Mario Sardadi Oetomo di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (5/8/2013).

Menurut Mario, saat ini 5 dermaga yang ada di Pelabuhan Merak sudah digunakan, yakni Dermaga I, II, III untuk bongkar muat penumpang dan kendaraan, sementara dermaga IV dan V untuk kendaraan roda dua.

"Semua dermaga sudah siap digunakan, jadi sekarang kami hanya tinggal menunggu kedatangan pemudik saja," pungkas Mario.

PT. ASDP juga mengklaim, bahwa persiapan arus mudik Lebaran 2013 di Pelabuhan Merak sudah mencapai 90 persen. Selain sarana dan prasarana di sekitar pelabuhan, PT ASDP juga telah menyiapkan sebanyak 975 personel pendukung, terdiri dari petugas operasional, keamanan, Basarnas, asuransi, kesehatan, kebersihan, BUMN peduli, BMKG, Telkom, dan PLN. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini