Sukses

Gagal Curi Motor, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga Duren Sawit

Pelaku tak berhasil mencuri motor tapi tertangkap warga saat mencoba kabur. Tak ayal, pelaku babak belur dihajar warga.

Seorang pencuri sepeda motor kembali beraksi di wilayah Jakarta Timur. Bak jatuh tertimpa tangga, pelaku tak berhasil mencuri motor, tapi tertangkap warga saat mencoba kabur. Tak ayal, pelaku babak belur dihajar warga.

"Dia sudah masuk loncat pagar, sudah buka kunci, tapi nggak lihat rantainya dikunci. Berisik, yang punya rumah bangun, terus teriak," kata seorang warga, Arifin, di lokasi kejadian, Jalan Balai Rakyat, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (31/7/2013).

Menurut Arifin, pelaku beraksi di lokasi itu sekitar pukul 05.15. WIB. Pelaku sudah berhasil melompati pagar dan merusak kunci motor. Namun, saat ingin membawa kabur, ternyata rantai bagian belakang terkunci dan menimbulkan suara. Pemilik rumah yang mendengar hal itu langsung bangun dan berteriak maling.

Pelaku yang mendengar teriakan itu kabur bersama 1 temannya yang menunggu di depan rumah korban. Namun, tak jauh dari rumah korban, seorang warga yang mendengar teriakan itu menendang sepeda motor Suzuki Spin milik pelaku hingga tercebur ke selokan selebar 1,5 meter.

"Satu orang kabur, yang satu ketangkep," lanjutnya. Pelaku yang bernasib nahas itu langsung jadi bulan-bulanan warga sekitar maupun pengendara yang melintas di lokasi itu. "Babak belur dia. Siapa saja yang lewat berhenti mukulin dia," ucapnya.

Saat ditanya warga, pelaku yang diperkirakan berusia 25 tahun itu mengaku warga Kemayoran, Jakarta Pusat. "Dia ngakunya orang Kemayoran, temennya yang kabur orang Senen," terangnya.

Salah seorang kerabat korban, Ridwan mengaku sudah curiga dengan pelaku. Pelaku sebelumnya sudah beberapa kali bolak-balik di sekitar rumah korban. "Mantau kayaknya. Kalau habis subuh pasti ada di sekitar rumah. Ternyata bener," ujar Arifin.

Satu jam kemudian, petugas Polsek Duren Sawit datang untuk mengamankan pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Duren Sawit. Sementara, sepeda motor Suzuki Spin milik pelaku juga jadi sasaran warga. Motor yang hancur di berbagai bagian itu kemudian dibawa ke Mapolsek Duren Sawit sekitar pukul 09.30 WIB. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.