Sukses

Kepala BNP2TKI: Saya Tak Dukung Orang Kerja ke Luar Negeri

"Saya tidak mendukung orang ke luar negeri, sekalipun saya Kepala BNP2TKI," kata Jumhur.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat berkunjung ke Akademi Minyak dan Gas di Cepu, Blora, Jawa Tengah, Senin (22/7/2013). Di sana, Jumhur mengajak setiap siswa dan warga Blora untuk bisa membangun desanya.

"Saya tidak mendukung orang ke luar negeri, sekalipun saya Kepala BNP2TKI," kata Jumhur.

Menurutnya, ketika individu memiliki keahlian ataupun kecakapan dalam suatu bidang, maka dia adalah aset bagi daerahnya.

"Apalagi ini kan lagi musimnya ngebor. Artinya memang lagi banyak dibutuhkan tenaga ahli yang kredibel di bidang pertambangan dan perminyakan. Terlebih Cepu ini menyimpan sumber daya alam luar biasa," tambah Jumhur yang juga memberikan sumbangan kepada 150 anak yatim piatu.

Dirinya juga mengungkapkan, untuk bekerja ke luar negeri, hal itu bisa dilakukan saat benar-benar sudah mendesak.

"Ya kan kadang, banyak yang tergiur dengan gaji besar di luar. Contoh ada lulusan SMP, nah mau bersaing di sini kan juga sulit, bisa kebayang kan kalau di luar sana gaji 5 juta," pungkas Jumhur. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.