Sukses

Puan Wakili Mega di Acara Mengenang 40 Hari Taufiq Kiemas

Puan Maharani datang ke acara Mengenang 40 Hari Mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas di Gedung Parlemen mewakili Megawati Soekarnoputri.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah menyatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak bisa hadir dalam acara Peringatan 40 Hari Taufiq Kiemas yang digelar MPR. Namun, kata dia, Mega diwakilkan oleh putrinya, Puan Maharani.

"Diwakili Mbak Puan," kata Basarah yang hadir pada acara Mengenang 40 Hari Mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Menurut Basarah, Puan dinilai lebih cocok datang ke acara di MPR karena acaranya bersifat parlementer. Selain itu, Puan adalah Ketua Fraksi PDIP DPR. "Kalau keluarga kan sudah (menggelar peringatan) di Teuku Umar, 2 hari lalu," kata dia.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.35 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen. SBY datang mengenakan batik cokelat, didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono yang mengenakan setelan hitam-hitam.

SBY hanya di sambut oleh Ketua MPR Sidarto Danusubroto, dan para Wakil Ketua yaitu Hajriyanto Tohari, Ahmad Farhan Hamid, Melani Suharli, dan Lukman Hakim Sjarifuddin. Dari 560 anggota dewan, tak satu pun terlihat menyambut rombongan Presiden. Suasana pun masih tak terlalu ramai saat Presiden tiba. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.