Sukses

Nasihat PKS untuk FPI: Amar Makruf Dilakukan Makruf Juga

PKS tak menolak aksi sweeping yang dilakukan ormas Front Pembela Islam (FPI). Tapi...

PKS tak menolak aksi sweeping yang dilakukan ormas Front Pembela Islam (FPI). Namun, menurut PKS sebaiknya FPI melakukan sweeping tersebut dengan cara yang arif.

"FPI punya dalil, tapi harus diingat amar makruf mesti dilakukan dengan makruf juga. Ini bukan berarti PKS menolak FPI," kata juru bicara PKS, Mardani Ali Sera ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Menurut Mardani, untuk menjalankan aksinya, FPI sebaiknya harus saling ada komunikasi antar sesama umat, harus saling kerjasama. Mungkin niat FPI, agar tidak ada kemaksiatan yang tidak menghargai kemuliaan Ramadan. Tapi masyarakat tidak tahu dan mungkin menolak cara itu.

"Pelajarannya dari peristiwa ini adalah saling komunikasi dan kerjasama untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah," kata Mardani.

Kemudian, perihal hukuman bagi FPI, menurut Mardani, jangan bertindak gegabah dengan pembubaran ormas itu. "Kita masih belum tahu apa ini personal atau organisasi. Sementara ini kita serahkan kepada penegak hukumnya," kata Mardani.

"Semua ormas pada dasarnya harus dibina pemerintah," imbuh dia. (Ary/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.