Sukses

[VIDEO] Terapung 2 Hari di Laut, Nelayan Bitung Selamat

Akibat cuaca buruk kapal motor berpenumpang 10 nelayan Bitung itu hancur dihantam badai.

Akibat cuaca buruk kapal motor berpenumpang 10 nelayan Bitung hancur dihantam badai. Namun mereka akhirnya ditemukan selamat di 2 lokasi berbeda setelah terapung-apung di laut lepas selama 2 hari.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 SCTV Jumat (19/7/2013), ke sepuluh nelayan asal Kota Bitung, Sulawesi Utara, yang berhasil dievakuasi itu ditemukan dalam keadaan lemas akibat terapung di laut lepas tanpa makanan.

Sebagian nelayan mengalami luka-luka. 6 Nelayan ditemukan di Teluk Amurang yang terapung di atas potongan kapal yang hancur. Sementara 4 nelayan di temukan di dekat Pulau Naen, sedang terapung mengunakan pelampung.

Kejadian berawal pada Rabu 17 Juli saat kapal motor Tuna King hancur dihantam badai di tengah laut hingga terbelah. Tim SAR mendapat informasi hilangnya para nelayan, dari pemilik kapal sehari setelah peristiwa terjadi.

TIm SAR pun langsung melakukan pencarian, setelah mengetahui informasi tersebut. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.