Sukses

[VIDEO] Adu Pukul Warnai Razia Gelandangan di Jakarta Barat

Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) melakukan operasi penertiban gelandangan dan pengemis atau gepeng di wilayah Jakbar.

Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) melakukan operasi penertiban gelandangan dan pengemis atau gepeng di wilayah Jakarta Barat pada kamis, 18 Juli malam. Operasi tersebut diwarnai adu pukul antara petugas dengan para tunawisma yang menolak ketika terjaring operasi.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (19/7/2013), dalam operasi yang digelar selama 2 jam itu, belasan tuna wisma berhasil diamankan dari sejumlah lokasi yang berbeda di Jakarta Barat.

Razia gepeng dan gelandangan ini pun diwarnai aksi penolakan. Bahkan salah seorang tuna wisma yang terjaring razia berontak dan berusaha melepaskan diri dari upaya penangkapan petugas satpol PP di kawasan Kota.

Lima petugas yang menangkapnya bahkan kewalahan menghadapi pukulan pria bertelanjang dada ini. Petugas pun tidak tinggal diam dan membalas memukul berkali-kali hingga akhirnya berhasil diamankan.

Walau mendapatkan perlawanan, petugas terus menyisir ke beberapa lokasi yang selama ini kerap dijadikan tempat mangkalnya tunawisma. Operasi ini dilakukan seiring menjamurnya gelandangan dan pengemis di Jakarta Barat selama bulan Ramadan.

Setelah diamankan, belasan tunawisma ini didata dan dibawa ke Panti Sosial Kedoya untuk dibina. Petugas akan terus menggelar operasi serupa untuk menekan jumlah tuna wisma di Ibukota. (Luq/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini