Sukses

Kontrol Harga Sembako, Ahok Bangun Logistik di Provinsi Tetangga

Ahok berencana membangun logistik di beberapa daerah di luar Jakarta alias provinsi tetangga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana membangun logistik di beberapa daerah di luar Jakarta alias provinsi tetangga. Diharapkan dengan pembangunan ini, harga kebutuhan pokok di Jakarta dapat terkontrol.

"Kita rencana mau bangun logistik nanti mau bangun di (Provinsi) Lampung, sama di Karawang, Bekasi (Provinsi Jawa Barat) supaya untuk kontrol. Nanti kita tugasi PD Pasar Jaya untuk mengontrol barang," katanya usai berbuka di Kantor Camat Kramat Jati, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

PD Pasar Jaya, lanjut Ahok, nantinya tidak hanya berdagang seperti sekarang, tapi menjadi agen.

"Kita lagi rancang. Kita lagi siapkan beberapa BUMD kita, kaya foodstastion itu mau ke arah sini atau tidak. Ada beberapa seperti (Rumah Pemotongan Hewan) Darmajaya itu kita akan bubarkan atau tidak, nanti kita lihat," ujar Ahok.

Ahok menilai, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi sudah sangat berpengalaman dalam mengendalikan harga pasar semasa menjadi Walikota Surakarta. Dan itulah yang akan dilakukan di Jakarta.

"Jadi gampang sekali. Asal kita bisa kontrol pasar kita, termasuk pemasok, maka inflasi soal sembako bisa kita tahan. Nah itu yang Pak Gubernur akan lakukan," tandas Ahok. (Sul/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.