Sukses

Lapas Tanjung Gusta Rusuh, Sekitar 200 Napi Kabur

belum diketahui penyebab kerusuhan narapidana di Lapas Tanjung Gusta Medan itu.

Kerusuhan narapidana terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara. Akibatnya, sekitar 200 narapidana melarikan diri setelah terjadi kerusuhan sekitar pukul 18.30 WIB tersebut.

"Ada sekitar 200 napi yang kabur. Tapi itu baru perkiraan sementara, masih dihitung," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Sutarman di Mabes Polri, Kamis malam (11/7/2013).

Sejauh ini, belum diketahui apa penyebab kerusuhan tersebut. Petugas masih berada di Lapas tanjung Gusta untuk melakukan pengamanan dan penyelidikan. "Petugas masih di TKP untuk pengamanan dan investigasi," tutur Sutarman.

Sementara, kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan Polri sampai saat ini masih menggali informasi dari kepolisian setempat.

"Saya masih berupaya menghubungi Kapolresta Medan dan Kabidhumas Polda Sumut yang berada di lokasi dan berupaya mengatur dan memanage anggota pengamanan di sekitar lokasi lapas," kata Ronny. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini