Sukses

HUT ke-61, Ani Yudhoyono si `Menteri Pertanaman` Luncurkan 2 Buku

Ibu Negara Ani Yudhoyono genap berusia 61 tahun. Pada hari berbahagianya ini, Ani meluncurkan 2 buku mengenai kekayaan hayati.

Hari ini, Ibu Negara Ani Yudhoyono genap berusia 61 tahun. Tak cuma menggelar acara syukuran, pada hari berbahagianya ini, Ani meluncurkan 2 buku mengenai kekayaan hayati nusantara. Sejak masih belia, mertua Annisa Pohan ini menaruh minat pada dunia hayati.

"Saya memang cinta bunga dan tanaman, sampai saudari saya dulu suka menjuluki saya 'Menteri Pertanaman'," kenang Ani Yudhoyono dalam kata sambutannya di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2013), seperti dilansir presidenri.go.id.

Sejak remaja, wanita bernama lengkap Kristiani Herrawati ini sangat tertarik dengan kegiatan berkebun. Berbagai jenis tanaman ditumbuhkannya di halaman rumah. Baginya, mensyukuri kekayaan alam tak cukup hanya dengan ucapan. Harus dibuktikan dengan tindakan.

"Kesadaraan mencintai lingkungan harus kita bangun dan ajarkan pada anak cucu kita dengan memberikan dan menjadi contoh. Saya bangga di Indonesia makin banyak organisasi cinta lingkungan," tuturnya.

"Kita harus bersyukur karena dianugerahi kekayaan alam luar biasa dan bisa dimanfaatkan sebagai sumber kehidupan kita," pungkas Ani.

Dua buku karya Ani masing-masing berjudul, '3.500 Plant Species of The Botanic Gardens of Indonesia' dan 'Koleksi Tanaman Herbalia Istana Cipanas'. Deskripsi berbagai jenis tanaman di kebun raya se-Indonesia dan Taman Herbalia di Istana Cipanas. Tak cuma deretan teks, kedua buku ini juga dilengkapi dengan koleksi foto karya perempuan kelahiran Yogyakarta ini. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.