Sukses

Rute Blusukan Jokowi Bersama Para Penyandang Disabilitas

Komunitas Jakarta Barrier Free Tourism (JBFT) dan Komunitas Bravo for Disabilities akan melakukan 'blusukan' bersama Jokowi.

Komunitas Jakarta Barrier Free Tourism (JBFT) dan Komunitas Bravo for Disabilities akan melakukan 'blusukan' bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi, Kamis (4/7/2013) pagi. Setidaknya ada 20 penyandang disabilitas, antara lain disabilitas rungu, disabilitas grahita, disabilitas netra, disabilitas tubuh, akan mengikuti kegiatan ini.

Rute-rute 'blusukan' tersebut, yaitu dimulai dengan para penyandang disabilitas dan Jokowi bersama-sama naik TransJakarta ke arah Pulogadung dan transit di Halte Senen. Setelah itu rombongan kembali naik Transjakarta menuju Halte Harmoni untuk transit.

Dari situ, mereka akan kembali berangkat dan turun di Halte Juanda. Kemudian Jokowi dan para penyandang disabilitas naik KRL jurusan Cikini, kemudian naik Kopaja dan turun di Halte terdekat arah Blok M.

Kegiatan ini untuk menguji ketersediaan aksesibilitas sarana dan prasarana publik bagi para penyandang disabilitas di kawasan Jakarta.

"Yang paling penting teman-teman penyandang disabilitas terlibat dan berpartisipasi penuh menyuarakan langsung untuk membantu memberikan masukan-masukan yang positif kepada bapak Gubernur mengenai aksesibilitas di kota Jakarta," ujar Satgas Perlindungan Anak Ilma Sovri Yanti di Jakarta.

Tidak hanya gubernur, beberapa kepala dinas rencananya turut hadir dalam kegiatan 'blusukan' tersebut. Mereka adalah Kadis Perhubungan, Kadis PU, Kadis Pertamanan, Kadis Tata Ruang, Kadis Sosial, Karo Prasarkot, Karo KDH & KLN, serta Kepala BLU Transjakarta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini