Sukses

Modus Baru Penyebaran Narkoba: Salah Alamat

Pengedar mengirimkan barang ke suatu rumah. Pemilik rumah yang tidak pernah merasa memesan barang

Penyebaran narkoba ke masyarakat kian hari kian meningkat. Bahkan, bandar narkoba memiliki sejuta modus untuk mengedarkan barang haram itu.

Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta, Kombes CH Pattoppoi mengungkapkan, ada modus baru yang kini digemari pengedar narkoba. Yakni salah alamat.

"Modus itu kini sering digunakan," kata Kombes CH Pattoppoi yang ditemui saat acara pemusnahan narkoba di Garbage Plant Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rabu (3/7/2013).

Pattoppoi mengungkapkan cara yang digunakan. Yakni pengedar mengirimkan barang ke suatu rumah. Pemilik rumah yang tidak pernah merasa memesan barang lantas mengembalikan tersebut pada polisi. "Ternyata ketika dibuka isinya narkoba," ujar Pattoppoi.

Pattoppoi menambahkan, sebenarnya penjemput barang salah alamat tersebut memantau dari kejauhan. "Jika barang itu diterima pemilik rumah, penjemput kemudian datangi rumah tersebut dan meminta barangnya. Mengaku harusnya barang dikirimkan ke alamat rumahnya," tukas dia.

"Jadi kalau tidak pernah merasa kirim barang jangan mau menerima kiriman seperti itu," imbau Pattopoi. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini