Sukses

Disebut Pro Korupsi, Max Sopacua: Terima Kasih ICW

Namanya masuk dalam data Caleg yang bermasalah dengan korupsi, Max Sopacua mengucap terima kasih kepada ICW

Meskipun namanya turut disebut, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua mengapresiasi kinerja Indonesian Corruption Watch (ICW), yang membeberkan 36 politisi diragukan komitmennya dalam pemberantasan korupsi.

"Terima kasih banyak, ICW," kata Max di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

Max disebutkan dalam rilis ICW itu. Berdasarkan data ICW, nama Max disebut dalam surat dakwaan terdakwa bekas Sekretaris Jenderal Departemen Kesehatan Sjafii Ahmad di Pengadilan Tipikor, Senin (29/11/2010). Max menerima uang dari proyek pengadaan Alkes di Depkes sebesar Rp 45 Juta.

Menurut Max, data lansiran ICW itu adalah hasil olahan ilmiah. "Masak kajian ilmiah dibantah," kata Max.

Namun, Partai Demokrat tidak akan terkontaminasi data-data lansiran lembaga pemerhati korupsi itu. Menurutnya, Partai Demokrat tidak akan mempermaslahkan hal itu. "Apa kita ini malaikat. Yaa oke-okelah," ujar Max.

ICW menyatakan Partai Demokrat, menyumbang 9 nama dalam jajaran 36 politisi dan bakal caleg Pemilu 2014 yang diragukan kompetensinya dalam upaya pemberantasan korupsi. (Sul/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.