Sukses

Rayakan Kelulusan, Siswa SMP Pesta Miras-Konvoi Motor Ditangkap

Berkat informasi dari masyarakat, siswa dari salah satu SMP di Karangmalang, Sragen Jawa Tengah ditangkap karena kepergok sedang berpesta miras saat merayakan kelulusan di depan sekolahnya. Dari tangan mereka, polisi berhasil mengamankan 2 botol minuman keras serta 3 unit sepeda motor yang digunakan untuk berkonvoi di jalan raya.

"3 Siswa dari beberapa sekolah menengah pertama di Sragen itu sengaja beradu cepat serta berkonvoi di jalan raya, sambil menggembor-gemborkan sepeda motornya," kata I Ketut Sukarda, Kapolsek Karang Malang, Sabtu (1/6/2013).

"Selain membuat bising di sekitarnya, para siswa tersebut juga dengan sengaja memancing keributan di sepanjang jalan yang mereka lalui," lanjut I Ketut Sukarda.

Di tempat berbeda, polisi juga berhasil menangkap 3 siswa yang sedang berpesta minuman keras untuk merayakan kelulusan. Dari tangkapan 3 siswa tersebut, polisi berhasil mengamankan 2 botol minuman keras yang sudah dimasukkan di 2 botol air mineral.

Selain menggelandang 3 siswa tersebut, polisi juga berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor yang sengaja di gembar-gemborkan para siswa --yang telah melakukan aksi corat-coret seragam sekolah dengan sesama teman sekolahnya.

Setelah para siswa tersebut diamankan, polisi akan memberikan pembinaan dan memanggil orang tua mereka guna memberikan pengarahan agar lebih memperhatikan putranya.

Usai diberikan pembinaan di kantor polisi serta memanggil orang tuanya, para siswa tersebut kemudian diperbolehkan pulang.

Pengumuman kelulusan di Sragen yang sengaja dilakukan pada sore hari, sebenarnya bertujuan agar para siswa tidak semakin membuat keonaran dijalan raya. Karena saat mereka menerima hasil kelulusan hari sudah mulai gelap.

Namun ternyata hal itu telah diantisipasi oleh para siswa nakal itu. Sebelum hari kelulusan tiba, para siswa tersebut sudah menyiapkan dengan memodifikasi knalpot sepeda motornya untuk membuat suara keras dan bising. (Tnt)

    Massa Pendukung Saat Hadiri Lokasi Debat Capres

    Tutup Video