Sukses

[VIDEO] Aksi Montir Nakal `Memangsa` Onderdil Motor di Jakarta

Sejumlah oknum montir bengkel motor di Jakarta mengganti onderdil motor yang diservis dengan yang lebih jelek.

Sepeda motor menjadi moda transportasi favorit di tengah kemacetan Jakarta. Jumlahnya pun semakin membludak. Maka tidak heran jika banyak muncul toko penjual spare part sepeda motor dan jasa layanan perbaikan atau bengkel yang dimotori oleh montir.

Namun, rupanya ada yang tak puas dengan kinerja sejumlah montir. Sejumlah pelanggan mengeluh dan kecewa. Bahkan, kabar tak sedap seputar layanan montir terlontar. Ternyata, ada sejumlah montir yang berpraktik nakal.

Seperti ditanyangkan dalam Sigi SCTV, Minggu (19/5/2013), cerita keluar dari percakapan dengan seorang montir yang paham lika liku trik curang sejumlah montir nakal. Memang masih sekedar cerita, belum ada bukti. Tapi menguatkan keyakinan adanya oknum montir nakal yang suka mempermainkan konsumen.

Penelusuran Tim Sigi dimulai dengan mencari tahu lewat seorang informan. Dari sinilah nama dan tempat  montir nakal kami dapatkan. Sebuah sepeda motor diumpankan, beberapa onderdil yang rawan dioplos alias diganti dengan kualitas buruk ditandai agar ketahuan bila diganti.

Motor lalu diproses montir. Satu persatu perlengkapan motor dipreteli, beberapa kali sang montir meninggalkan motor, seolah tak nyaman dengan keberadaan Tim Sigi. Tim pun memutuskan untuk meninggalkannya untuk sementara.

Beberapa jam kemudian, motor selesai dikerjakan. Tak ada kejanggalan sedikitpun. Dan motor langsung dibawa pulang untuk diperiksa, untuk cocok atau tidak dugaan kecurangan itu. Dan ternyata, memang ada sejumlah onderdil yang diganti. Pastinya dengan kualitas yang lebih jelek.

Untuk selengkapnya, saksikan di video berikut ini. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini