Sukses

Diduga Curi Kotak Amal, Pengidap HIV Dihakimi Warga

Polisi menangkap terduga pencuri kotak amal di salah satu masjid di bilangan Cipinang, Jakarta Timur.

Polisi menangkap terduga pencuri kotak amal di salah satu masjid di bilangan Cipinang, Jakarta Timur. Diduga pelaku bernama Riyanto (31) ini mencuri untuk membeli narkoba.

Kanit Reskrim Polsektro Jatinegara AKP Ambarita mengatakan, warga Jagakarsa, Jakarta Selatan itu mengidap HIV. "Diduga dia pengidap HIV. Dia mau mengambil uang untuk membeli narkoba," katanya di Mapolsektro Jatinegara, Selasa (23/4/2013).

Riyanto pun mengakui bahwa dirinya mengidap HIV. Pria yang sehari-hari jualan barang-barang bekas di Pasar Jembatan Hitam, Jatinegara, Jakarta Timur itu divonis HIV oleh dokter di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, 6 bulan lalu.

Meski begitu, Riyanto menolak jika dituduh akan mencuri kotak amal Musola Jama'Atus Solihin, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, itu. Tapi, keberadaannya di musola itu untuk salat duha.

"Jam 9 saya sudah di sana. Terus cuci muka, habis itu langsung masuk ke musola. Saya cuma megang-megang kotak amal, langsung diteriaki dari luar, dipukulin," ujarnya.

Akibat dihakimi warga, Riyanto mengalami luka di bagian pelipis kanan, lebam di mata kanan dan paha, serta luka lecet di bagian punggung. Warga kemudian menyerahkan Riyanto ke Mapolsektro Jatinegara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi juga masih mencari bukti-bukti dan memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini