Sukses

Amanah Gelar Nobar Timnas Indonesia, Masyarakat Aceh Sambut Antusias

Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) mengadakan acara nonton bareng (Nobar) AMANAH untuk mendukung Timnas Indonesia dalam pertandingannya melawan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Liputan6.com, Jakarta - Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) mengadakan acara nonton bareng (Nobar) AMANAH untuk mendukung Timnas Indonesia dalam pertandingannya melawan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026. Acara ini berlangsung di Pendopo MZ Coffee, Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (11/6/2024) malam.

Pertandingan yang berlangsung akhirnya dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 2-0. MC acara, Sahreza, mengatakan antusiasme masyarakat terhadap acara tersebut sangat luar biasa, dengan lebih dari 500 orang dari berbagai kalangan turut hadir. Dalam nobar tersebut juga ada hiburan berupa games yang diadakan oleh AMANAH serta musik akustik yang dipersembahkan oleh Ridho Furqani.

“Anak-anak Aceh memang luar biasa antusias untuk mendukung. Lebih pecah lagi, lebih seru lagi mendukung para pemain Timnas Indonesia. Karena memang ini momen luar biasa, apalagi ngebela negara sendiri,” ujar Sahreza dalam keterangannya, Rabu (12/6/2024).

Pertandingan ini tidak hanya menjadi ajang penentu nasib Timnas Indonesia untuk masuk ke Piala Dunia 2026, tetapi juga merupakan momen penting bagi para penggemar sepak bola di Aceh untuk bersatu dan memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka.

Para peserta nobar menunjukkan kekompakkan saat mendukung tim kesayangan mereka, Timnas Indonesia. Beberapa kali mereka berteriak histeris ketika Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang lawan.

Para penonton, Yuslimdah Anizah (24) dan Farid Alzahra (24), pun mengungkapkan rasa bahagianya selama mengikuti acara AMANAH NOBAR ini. Menurut mereka, jarang sekali ada acara nobar dengan berbagai hiburan diadakan di Aceh. Mereka juga berharap agar acara yang seru seperti ini bisa diadakan lagi di lain waktu.

“Kalau bisa, banyak-banyak buat kegiatan seperti ini, agar anak muda Aceh punya kegiatan, tidak cuma sebatas keluar malam minggu, jadi lebih dapet pengetahuan dan ilmu juga. Seperti sebelumnya, saya sendiri sudah pernah ikut kegiatan AMANAH di bidang kecantikan,” ujar Yuslimdah.

Farid juga berharap kedepannya AMANAH bisa lebih banyak mengadakan acara seperti nobar lagi.

"Terima kasih kepada AMANAH yang sudah mengadakan acara ini untuk anak muda Aceh," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang AMANAH

Pembangunan Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA). Hal itu dikelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh. Gedung AMANAH ini pertama kali ada di Aceh. Dibangun di atas tanah seluas 5 hektare dengan bangunan seluas 1,9 hektare.

AMANAH tak hanya sekadar bangunan fisik, melainkan menjadi wadah bagi anak muda Aceh untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Diharapkan dengan berbagai fasilitas dan program, AMANAH dapat menjadi katalisator bagi kemajuan di berbagai sektor, seperti perkebunan, pertanian, perikanan, termasuk teknologi, pengembangan UMKM. hingga olaharaga.

Adapun 9 fungsi AMANAH antara lain, yaitu pusat kreatifitas berbasis Aceh, pelatihan dan workhshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.