Sukses

Tsamara Amany Ternyata Jabat Komisaris BUMN Sejak 2023

Tsamara Amany ternyata telah menduduki jabatan tersebut sejak akhir 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Eks Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany terkonfirmasi telah menjabat sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Dia bahkan telah menduduki jabatan tersebut sejak akhir 2023.  

Pengangkatan Tsamara sebagai Komisaris  berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-394/MBU/12/2023 tanggal 19 Desember 2023.

Dengan posisinya saat ini, Tsamara juga merangkap jabatan sebagai Staf Khusus V Menteri BUMN. Tsamara menjabat sebagai Staf Khusus V Menteri BUMN sejak Desember 2023 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-347/MBU/12/2023 tentang Pengangkatan Staf Khusus V Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Diketahui, Tsamara menyelesaikan pendidikan S1 Jurusan Komunikasi, Universitas Paramadina pada 2018 dan S2 Public Policy dan Media Studies di New York University pada 2022 lalu dengan beasiswa Fulbright.

Sebelum menjabat sebagai Staf Khusus di Kementerian BUMN, Ia pernah menduduki sejumlah posisi, diantaranya staf gubernur DKI Jakarta pada tahun 2016 di mana dirinya ditugasi untuk membantu Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) memperbaiki proses perizinan di Jakarta.

Dia juga bekerja sebagai analyst dan copywriter di bidang Consulting & Public Affairs di PT Royston Indonesia pada tahun 2016-2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grace Natalie Komisaris MIND.ID

Tak hanya Tsamara, politikus muda yang juga baru ditunjuk sebagai Komisaris BUMN yaitu Grace Natalie, yang juga mantan rekan Tsamara di PSI. Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Grace Natalie Louisa menjadi Komisaris Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID.

Keputusan pengangkatan itu menjadi salah satu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan MIND ID. Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso menerangkan ada pergantian kursi komisaris dalam RUPS.

Grace Natalie merupakan pendiri Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dalam aspek politik, Grace diketahui mendukung arah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga mendukung Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024 lalu.

Grace Natalie Louisa, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, lahir pada tanggal 4 Juli 1982.

Sebelum memasuki dunia politik, Grace Natalie merupakan seorang jurnalis dan penyiar berita yang pernah berkarier di beberapa stasiun televisi, termasuk SCTV, ANTV, dan TVOne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.