Sukses

Ini Pesan Wali Kota Helldy saat Lantik 197 Pegawai di Lingkup Pemkot Cilegon

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian melantik 197 Pegawai di lingkup Pemerintah Kota Cilegon.

Liputan6.com, Cilegon Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian melantik 197 Pegawai di lingkup Pemerintah Kota Cilegon. Jumlah pegawai yang dilantik itu meliputi 160 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di bidang kesehatan dan pendidikan serta 37 pejabat fungsional.

Helldy mengatakan bahwa pelantikan itu merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Cilegon untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Momentum pelantikan ini menjadi bukti nyata Pemerintah Kota Cilegon dalam menghadirkan aparatur pemerintah yang berkualitas, profesional, dan berintegritas guna mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya.

"Sebagai Wali Kota, saya merasa bangga dan bersyukur atas kesempatan ini untuk menyaksikan para pejabat fungsional dan PPPK yang dilantik, mereka akan membawa visi misi dalam menjalankan tugas Pemerintah Kota Cilegon," jelas Helldy.

Dirinya juga mengingatkan akan pentingnya nilai kesabaran, ketulusan, dan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kinerja pegawai menjadi cermin dari semangat dan dedikasi yang kita tanamkan dalam pengabdian," ujar Helldy.

"Kepada pegawai yang dilantik, saya ingin agar meningkatkan kinerjanya untuk memberikan kontribusi positif kepada pelayanan di Pemerintah Kota Cilegon," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Pelayanan yang Baik

Helldy meminta kepada tenaga kesehatan dan pendidikan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan penuh keikhlasan.

"Saya tidak ingin mendengar pelayanan di Puskesmas pelayanannya jutek, guru-guru harus lebih ikhlas, lebih sayang kepada murid-muridnya," ujarnya.

"LKS sudah digratiskan oleh Pemerintah Kota Cilegon, jangan lagi ada guru yang meminta uang LKS karena tidak semua diukur dengan harta, karena rezeki sudah diatur oleh Allah," jelas Helldy.

Ia pun menekankan pentingnya sikap dan etika bagi PPPK yang dilantik.

"PPPK ini harus ada standarisasinya, harus ada training attitude, training etika. Itu yang paling penting buat kita agar menciptakan PPPK yang berkarakter," ujar Helldy.

Sementara itu, Silvi Mulyani, salah satu pegawai yang dilantik, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanat dari Wali Kota. 

"Pada prinsipnya, saya siap untuk menjalankan apa yang disampaikan oleh Pak Wali, dan juga siap bertanggung jawab dengan pekerjaan sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi baik," ujarnya.

"Ke depannya semoga lebih baik, kinerjanya lebih ditingkatkan, pengalaman baru di bidang perencanaan semoga memotivasi rekan-rekan yang lain yang sudah mumpuni di bidangnya untuk ikut uji kompetensi dan menjadi fungsional," jelas Silvi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.