Sukses

Gedung Universitas Trisakti di Jakarta Pusat Kebakaran, Ini Dugaan Penyebabnya

Kebakaran melanda bangunan Gedung F Universitas Trisakti di jalan Jendral Ahmad Yani, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Senin (27/5/2024) siang.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran melanda bangunan Gedung F Universitas Trisakti di jalan Jendral Ahmad Yani, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Senin (27/5/2024) siang.

Kebakaran menjadi viral di media sosial. Di mana kobaran api sempat terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @jktnews, memperlihatkan sisi gedung bagian luar yang telah terbakar.

“Direkam oleh pengguna Jalan, menampilkan asap yang membumbung ke langit dan terdengar ledakan yang diduga berasal dari sebuah bus,” tulis keterangan akun tersebut.

Atas kejadian ini, Kepala suku dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal pun membenarkan kalau api berasal akibat korsleting listrik pada mobil.

“Penyebab, diduga terjadi korsleting listrik dari mobil dan membakar mobil dan merambat ke Gedung Kampus F Trisakti,” kata Asril dalam keteranganya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dipadamkan

Sementara untuk proses pemadaman, lanjut Asril, petugas telah berhasil menjinakan api, setelah total dikerahkan sebanyak lima unit mobil damkar dengan 16 personel.

“Pemadaman selesai sekitar pukul 12.36 WlB,” sebutnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.