Sukses

Jokowi Gowes Bareng Cucunya Jan Ethes di Yogyakarta Sabtu Pagi

Jokowi dan Jan Ethes menggowes sepedanya melewati beberapa titik ikonik kota. Mulai dari Jalan Wijilan, Alun-Alun Kidul, Pasar Ngasem, Alun-Alun Utara, hingga Titik Nol Kilometer.

 

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama cucunya, Jan Ethes Srinarendra mengisi akhir pekan dengan bersepeda di Yogyakarta, Sabtu (25/4/2024). Keduanya berangkat dari Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Jokowi dan Jan Ethes menggowes sepedanya melewati beberapa titik ikonik kota. Mulai dari Jalan Wijilan, Alun-Alun Kidul, Pasar Ngasem, Alun-Alun Utara, hingga Titik Nol Kilometer. Mereka menikmati udara pagi yang segar.

Kebersamaan kakek dan cucu ini membuat antusias warga Yogyakarta dan para wisatawan yang kebetulan berada di tempat yang sama.

Seorang wisatawan dari Probolinggo, Jawa Timur, menggambarkan keberuntungannya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi dua kali dalam waktu singkat.

“Dari semalam sudah dapat kaus, terus ini dapat foto juga sama Bapak. Alhamdulillah senang banget,” ceritanya penuh antusias.

"Orangnya merakyat banget, jadi benar-benar sama masyarakat itu baik. Tadi diminta foto, disapa juga ramah banget orangnya. Sosok yang baik," ungkapnya mengenai sosok Presiden Jokowi.

Inez, warga lokal Yogyakarta, juga merasa beruntung karena jarang sekali bertemu Presiden ketika berkunjung ke kota ini.

"Senang banget karena saya sudah lama sebagai warga Yogyakarta tapi kalau Bapak ke sini saya enggak pernah ketemu," kata Inez, yang kebetulan berolahraga di sekitar Titik Nol Kilometer saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Warga

Kelompok teman dari Jakarta, Devi, Uni, dan Ade, yang sedang liburan di Yogyakarta, mengungkapkan rasa syukurnya bisa bertemu dengan Presiden.

“Alhamdulillah bisa foto dengan Presiden Jokowi. Presiden pertama yang saya temui. Sangat bersyukur dan tidak terkira kita bisa bertemu di sini,” ungkap mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta