Sukses

Tingkatkan Wawasan Seputar Konsumen Indonesia, Ini yang Dilakukan Perusahaan Riset dan Penyedia Data

Meningkatkan wawasan seputar pasar dan konsumen Indonesia sangat vital guna memahami perilaku dan kebutuhan konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memiliki pasar yang sangat dinamis dan kompleks. Dalam beberapa tahun terakhir, pasar Indonesia telah mengalami perubahan signifikan, baik dari segi demografi, ekonomi, hingga teknologi.

Dalam situasi tersebut, meningkatkan wawasan seputar pasar dan konsumen Indonesia sangat vital guna memahami perilaku dan kebutuhan konsumen. Selain itu, hal tersebut juga ditujukan untuk mengembangkan strategi yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis.

Oleh karena itu, Populix yang merupakan perusahaan data dan layanan riset dari Indonesia menggandeng platform data dan intelijen bisnis global Statista untuk meningkatkan wawasan seputar pasar dan konsumen Indonesia. Kemitraan strategis itu pun bertujuan untuk memberdayakan individu dan organisasi dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dan berbasis data.

Co-Founder dan CEO Populix, Timothy Astandu mengungkapkan, pihaknya sangat antusias dengan kemitraan itu. Ia menegaskan, perusahaannya selalu berkomitmen untuk meratakan akses terhadap riset dan data bagi semua orang. 

"Kami berharap kemitraan ini dapat berkembang untuk memberdayakan lebih banyak orang dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dan membuat perencanaan perencanaan yang dapat ditindaklanjuti berbasis data," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkaya Koleksi Data

Laporan terbaru Populix akan memperkaya koleksi data Statista yang luas tentang lebih dari 80.000 topik dari 40.000 sumber di 170 industri. Laporan-laporan itu akan diubah menjadi grafik yang mudah dipahami dan dapat dibagikan di situs web Statista.

Selain itu, pengunjung dapat melihat laporan selengkapnya dalam situs web Populix guna mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif dan mendalam tentang data tersebut.

Hingga saat ini, para pengunjung Statista sudah dapat mengakses lebih dari 20 statistik dari Populix terkait konektivitas konsumen Indonesia selama bulan Ramadan 2024, perkembangan industri halal Indonesia, perilaku konsumen dalam mengunjungi konser musik, serta perilaku konsumen dalam mengelola keuangan di era digital.

Strategic Data Partnerships Statista, Christopher Ekwuruke menyebut bahwa pihaknya sangat senang mengumumkan kemitraan itu.

"Dengan mengintegrasikan wawasan mendalam Populix tentang kondisi pasar dan konsumen Indonesia ke platform Statista, kami dapat meningkatkan cakupan wawasan kami di wilayah Asia Pasifik, sehingga para pengguna kami akan senantiasa terinformasi dengan perkembangan tren dan sentimen pasar,"

"Bersama-sama, kami berharap dapat berbagi wawasan bermakna yang memperdalam pemahaman kita tentang perkembangan Indonesia," jelas Christopher.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini