Sukses

Setelah Bos Apple, Pemerintah Undang CEO Microsoft dan NVidia ke Indonesia

Menkominfo juga mengupayakan untuk mengundang CEO Nvidia Jensen Huang serta sejumlah raksasa teknologi informasi dunia.

Liputan6.com, Jakarta Setelah CEO Apple Tim Cook, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi bakal mendatangkan bos raksasa teknologi lainnya yakni CEO Microsoft Satya Nadella. Satya direncanakan datang ke Indonesia pada 30 April 2023. 

Budi juga mengupayakan untuk mengundang CEO Nvidia Jensen Huang serta sejumlah raksasa teknologi informasi dunia.

"Habis Apple, akhir bulan Satya Nadella, Microsoft. Kita usahain Jensen Huang, NVidia juga ikut ke sini," kata Budi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

"Semua big player IT dunia ada di Indonesia. Ini mencakup industrinya juga," sambung Budi.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta. Pertemuan keduanya didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Setelah pertemuan itu, Tim Cook menyatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang penting bagi produk Apple.

 
"Halo, semuanya. Senang sekali bisa berada di sini bersama kalian, saya sangat antusias berada di Indonesia. Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. Dan saya telah melakukan percakapan yang baik dengan Presiden tentang komitmen kami terhadap negara ini," kata Tim Cook di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/4/2024).
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Developer Academy Keempat di Indonesia

 
Tim Cook mengumumkan akan membuka Developer Academy keempatnya di Indonesia, sebagai bagian dari perluasan investasinya dalam pengembangan talenta digital lokal. Kali ini, lokasi baru yang dipilih adalah Bali.
 
Apple Academy merupakan program pelatihan talenta teknologi informasi untuk pengembangan aplikasi Apple.
 
Akademi sudah dibuka di Indonesia sejak 2018, bermitra dengan institusi pendidikan tinggi lokal, yakni Binus di Bumi Serpong Damai (BSD), Universitas Ciputra di Surabaya, dan Infinite Learning di Batam.
 
"Kami akan membuka akademi pengembang keempat. Kami baru saja mengumumkannya kemarin, yang ini akan berada di Bali," ucapnya.
 
 
Reporter: Muhammad Genantan Saputra 
 
Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.