Sukses

Prabowo Bantu Warga Kampung Nelayan Jakarta Bangun Rumah Apung

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan rumah apung dan rumah panggung, kepada Warga Kampung Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu 13 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan rumah apung dan rumah panggung, kepada Warga Kampung Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu 13 April 2024.

Mengutip siaran pers diterima, bantuan tersebut adalah upaya meningkatkan kesejahteraan warga setempat yang kerap terdampak bencana banjir rob dan abrasi.

“Total sebanyak 16 rumah apung dan 12 rumah panggung seluas 9 meter persegi yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan untuk 18 Kepala Keluarga atau 80 jiwa,” tulis siaran pers diterima, Senin (15/4/2024). 

Selain hunian, Kementerian Pertahanan juga melakukan penataan ruang terbuka hijau serta fasilitas umum seperti desalinasi mengubah air laut menjadi air tawar yang dapat digunakan warga Kampung Nelayan.

“Total ada 18 Kepala Keluarga atau 80 jiwa yang terdampak bantuan,” jelas Kementerian Pertahanan.

Bantuan tersebut mendalat apresiasi oleh warga, seperti diungkap oleh Iwan Susilo. Ia mengatakan bantuan rumah yang diberikan kepadanya sangat layak dan nyaman.

"Sangat nyaman sekali, rumahnya bagus. Kalau saya, enggak akan bisa kebikin (membuat rumah) seperti ini. (Biaya untuk) makan saja tidak ada," tutur Iwan. 

Kesan serupa juga disampaikan oleh Delina. Ia menyebut bantuan dari Prabowo membuat warga Kampung Nelayan gembira. 

"Alhamdulillah yah, senang dengan adanya bantuan rumah apung dan rumah panggung dari bapak Menteri Prabowo untuk warga kami," kata perempuan berjilbab merah jambu tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Bingkisan Lebaran

Selain mendapat bantuan rumah apung dan rumah panggung, warga Kampung Nelayan juga menerima bingkisan lebaran berupa peralatan belajar untuk anak-anak. 

"Terima kasih, Pak Prabowo," ujar anak-anak di Kampung Nelayan sembari menunjukkan tas sekolah berwarna hitam. 

Annisa, salah satu warga, merinci isi bingkisan dari Prabowo itu. Ia mengeluarkan sejumlah barang penunjang sekolah anak seperti kotak pensil, buku hingga kaos kaki. 

"Isinya ada celana, kaos kaki, buku gambar, wadah makanan, jam tangan kotak pensil, banyak deh pokoknya," jelas Annisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini