Sukses

Arus Balik, Jasa Marga Mulai Berlakukan One Way di Tol Trans Jawa

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo membenarkan, pihaknya telah melakukan one way.

Liputan6.com, Jakarta - VP Corporate Secretary and Legal PT Jasa Marga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo membenarkan, pihaknya telah melakukan one way untuk arus balik. Dia menjelaskan, hal itu dilakukan demi mengurai kepadatan lalu lintas kendaraan yang kembali dari arah Trans Jawa.

“Kami mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way lokal. Dia menjelaskan, one way berlaku dari KM 459 Ruas Jalan Tol Semarang-Solo sampai dengan KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Ruas Jalan Tol Batang-Semarang,”kata Ria dalam keterangan diterima, Minggu (14/4/2024).

Ria menjelaskan, one way diberlakukan sejak 13 April 2024 pukul 21.45 WIB atas diskresi dari pihak Kepolisian. Sebelumnya one way juga sempat diberlakukan dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Ruas Jalan Tol Batang-Semarang s.d KM 72 Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan pada pukul 15.00 WIB.

Ria beralasan, one way diberlakukan sebab terpantau volume lalu lintas yang kembali dari arah Jalan Tol Trans Jawa meningkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi

Dia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

“Pengendara juga diharapkan bisa membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” saran Ria menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini