Sukses

Wapres Gelar Halal Bihalal Idul Fitri di Kediaman, Prabowo Hingga Kapolri Hadir

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menggelar acara halal bihalal Idul Fitri dengan keluarga, kerabat, dan perangkat melekat di kediaman resminya, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Rabu pagi (10/04/2024).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menggelar acara halal bihalal Idul Fitri dengan keluarga, kerabat, dan perangkat melekat di kediaman resminya, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Rabu pagi (10/04/2024).

Acara ini digelar selepas Ma’ruf Amin menunaikan salat Idul Fitri di masjid Istiqlal serta bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Dikutip dari keterangan tertulis, turut hadir silih berganti keluarga besar dan kerabat Wapres dan Ibu Wury untuk saling bermaaf-maafan dan bersilaturahmi. 

Setelah selesai melakukan halal bihalal dengan keluarga dan perangkat, Ma’ruf dan Ibu Wury kemudian menerima para pimpinan lembaga negara, duta besar, menteri sampai gubernur terjadwal hadir untuk melakukan halalbihalal dan silaturahmi. 

Turut hadir di Kediaman Resmi wapres tersebut, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Kemudian ada juga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Kepolisian RI Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

Selepas salat Dzuhur, Wapres dan Ibu Wury kemudian melakukan perjalanan mudik ke Tanara, Banten. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Salat Idul Fitri Bersama Warga Bojong Koneng Hambalang

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nurul Wathon yang berada di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2024).

Berdasar keterangan tertulis yang diterima, Prabowo hadir di Masjid Nurul Wathon pada pukul 07.00 WIB mengenakan baju koko muslim berwarna putih dan berpeci hitam. 

Kedatangannya pun disambut oleh para warga Bojong Koneng dan karyawan sekitar yang juga akan turut menunaikan ibadah sholat Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Minal Aidin, Bapak!” ujar warga.

 

3 dari 3 halaman

Didoakan

Prabowo pun menyalami para warga dan karyawannya untuk kemudian bergegas masuk ke dalam arena Masjid Nurul Wathon. 

Tak lama berselang, imam salat pun memulai untuk memimpin salat Idul Fitri dua rokaat. Usai pelaksanaan salat pun Prabowo kembali diserbu jamaah untuk bisa bersalaman atau sekedar berfoto mengabadikan momen bersama. 

Dalam khotbah salat Idul Fitri kali ini, Prabowo juga didoakan oleh penceramah yang diamini oleh seluruh jamaah agar senantiasa diberikan kesehatan untuk memimpin Indonesia ke depan menuju negara yang berdaulat dan makmur.

“Mudah mudahan di momen yang penuh berkah ini, kemenangan kita sebagai seorang hamba dalam beribadah di bulan Ramadhan kemenangan sebagai sebuah bangsa kita diberikan putra terbaik Bangsa Bapak H. Prabowo Subianto, beliau diberikan kesehatan walafiat, diberikan kesabaran membawa negara kita yang berdaulat makmur dan bermartabat gemah ripah loh jinawi,” ujar imam salat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.