Sukses

Bersama Masyarakat, BAMUSI Gelar Salat Salat Ied 1445 H di Masjid At-Taufiq

Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) menggelar Salat Idul Fitri bersama dengan masyarakat sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) menggelar Salat Idul Fitri bersama dengan masyarakat sekitar. Salat Ied tahun ini diisi oleh Khotib Al Habib Mohamad Bagir Bin Idrus Alaydrus dan Imam Ustadz Agus selaku pengurus DKM Masjid At-Taufiq. Berdasarkan jadwal, Sholat Ied dilaksanakan pada pukul 06.30 WIB.

Ratusan warga yang tinggal di sekitaran kantor Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung beserta jajaran pengurus Baitul Muslimin indonesia tampak hadir memenuhi Masjid At-Taufiq dalam pelaksanaan Salat Ied 1445 H.

Dalam penyampaian khotbahnya, Al Habib Mohamad Bagir Bin Idrus Alaydrus bertausyiah perihal kegembiraan dalam kesucian yang sudah melawati sebulan penuh puasa unutk menjadi insan yang kembali beriman.

“Dengan bersyukur ke hadirat Allah SWT atas karunia dan rahmat-Nya pagi hari yang berbahagia ini kita menyambut kedatangan hari yang agung, hari raya fitri, hari raya kemuliaan dan kesucian. Dengan rasa haru dan penuh ikhlas, kita semua melepas bulan Ramadan, bulan yang luhur dan mulia yang dipenuhi dengan ampunan dan karunia. Kita bertakbir, mengagungkan Allah SWT dan menyucikan-Nya,” kata Al Habib Mohamad Bagir Bin Idrus Alaydrus seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (10/3/2024).

Ustad H. Ahmad Syahid selaku salah satu pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid ) At-Taufiq DPP PDI Perjuangan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan acara kegiatan mulai kegiatan bulan Ramadan hingga salat Idul Fitri ini dengan baik

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan acara. Selain itu, yang patut kita syukuri pada pelaksanaan salat Ied ini adalah kita telah bisa melepas kerinduan dengan bersilaturahmi secara langsung dengan kerabat, saudara dan handai taulan," tutur H. Ahmad Syahid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Syukur

Sementara itu, Sekretaris acara pelaksanaan Salat Ied 1445 H yang juga wakil bendahara BAMUSI, Zulkifli Hamka Haq memberikan ucapan syukur atas datangnya hari kemenangan 1445 H tersebut.

“Baitul Muslimin Indonesia dan PDI Perjuangan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H,” kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, ibadah Salat Ied adalah tradisi setiap tahunnya bagi PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis religius melaksanakan peribadatan salat ied bersama masyarakat sekitar, dengan tema acara khatib.

“Mensyukuri Idul Fitri dalam capaian ketakwaan adalah bagian kita semua khususnya umat beragama muslim untuk saling bergotong royong, bermaaf-maafan, serta pererat tali persaudaraan untuk menjaga keharmonisan sebangsa dan setanah air juga jalinan persaudaraan umat beragama unutk mendapatkan ridho dari Allah Swt dan menggapai Baldatun toyiban warabbun ghafur,”ungkap pria yang juga wakil ketua DPC PDIP Jakarta Selatan ini.

Sebagai informasi, Masjid At-Taufiq terletak di daerah Lenteng Agung, Kota Jakarta Selatan. Masjid dibangun dengan tujuan selain menjadi sarana ibadah masyarakat sekitar juga merupakan sebagai tempat untuk membumikan Pancasila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini