Sukses

Viral Polisi Gadungan Minta THR di Jaktim

Polisi gadungan berulah di sebuah toko distributor minuman air mineral, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi gadungan berulah di sebuah toko distributor minuman air mineral, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Aksi tipu-tipu pria itu terbongkar saat hendak meminta tunjangan hari raya (THR) ke salah satu pelaku usaha.

Sosok polisi gadungan itu pun viral setelah pemilik akun instagram @warungjurnalis membagikan fotonya ke pengikut di media sosial.

Terlihat, terduga pelaku polisi gadungan sedang interogasi. Dia berdiri sambil memegang seragam berpangkat Ajun Komisaris yang sudah dilepas.

"Diduga polisi gadungan minta jatah THR ke toko distributor minuman air mineral di Duren Sawit. Awalnya polisi gadungan melakukan penolakan untuk dilakukan interogasi oleh petugas bahkan kerap melawan dengan mendorong Bimaspol beberapa kali," dikutip dari akun Instagram pada Kamis (4/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diamankan Polsek Duren Sawit

Terkait postingan itu, Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno membenarkan. Pelaku atas nama Widardi kini telah diamankan pihak kepolisian.

"Betul, yang bersangkutan saudara Widardi. Menggunakan seragam polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi," kata Sutikno saat dihubungi, Kamis (4/4/2024).

Kepada penyidik, polisi gadungan mengaku membeli baju dinas polisi tersebut dari Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Yang bersangkutan membeli atribut di Pasar Senen, Jakpus," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Sedang Pendalaman

Sutikno mengatakan, pihaknya masih mendalami dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh pria itu.

"Sejauh ini, belum ada korban dari masyarakat yang melaporkan kepada kami, dan yang bersangkutan masih kami lakukan klarifikasi penyelidikan maksimal," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • THR adalah pendapatan non upah yang wajib dibayarkan pengusaha kepada pekerja atau keluarganya menjelang hari raya keagamaan di Indonesia.

    THR

  • polisi gadungan

Video Terkini