Sukses

Prediksi Lonjakan Okupansi Hotel Saat Lebaran Tinggi, Ini Antisipasi InJourney Hospitality

Peningkatan okupansi hotel jaringan HIG diprediksi mengalami peak season pada 10-11 April 2024 dengan okupansi rata-rata diprediksi meningkat 8% dibandingkan 2023.

Liputan6.com, Denpasar Berkumpul dengan keluarga dan menjalankan tradisi keagamaan, terutama di momen lebaran. Meski demikian, momen Lebaran juga bisa menjadi masa peak season di destinasi wisata.

"Oleh karena itu kami kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik dan juga wisatawan yang akan merayakan Idulfitri 1445H," kata  Rizal Kasim, Direktur Utama Hotel Indonesia Group (HIG) dalam rilis yang diterima Rabu (3/4)

HIG merupakan anak perusahaan dari PT Hotel Indonesia Natour atau InJourney Hospitality yang merupakan member Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero). HIG saat ini mengelola 40 property yang tersebar di seluruh Indonesia, telah menyiapkan berbagai strategi khusus untuk memastikan kesiapan di masing-masing hotel jaringan HIG dalam rangka mengantisipasi kenaikan jumlah pemudik dan juga lonjakan wisatawan ke destinasi pariwisata selama musim libur Lebaran 2024.

 

Peningkatan okupansi hotel jaringan HIG diprediksi mengalami peak season pada 10-11 April 2024 dengan okupansi rata-rata diprediksi meningkat 8% dibandingkan 2023. Tingkat okupansi Hotel jaringan HIG diprediksi tertinggi di region Bali dimana Bali menjadi destinasi pilihan wisatawan menghabiskan Libur panjang Idulfitri 1445H.

"Hotel jaringan HIG dengan highest occupancy yaitu Merusaka Nusa Dua sebesar 91,5%, Truntum Kuta dan Inna Sindhu Hotel mencapai 85,5%." kata Rizal.

Selanjutnya, di Region Jawa, hotel jaringan HIG yang diprediksi dengan okupansi tertinggi yaitu The Manohara Hotel dan Lafayette Boutique Yogyakarta mencapai 90%. Yogyakarta juga menjadi destinasi pilihan liburan wisatawan dan sebagai lokasi tujuan mudik. Selain itu juga Khas Tegal dengan okupansi mencapai 95%, hotel ini dilewati oleh wisatawan yang melakukan perjalanan mudik.

"Dari sisi SDM, kami telah melakukan persiapan manning untuk antisipasi lonjakan Okupansi hotel dan memastikan hadirnya keramahtamahan dan kehangatan Indonesia yang dirasakan setiap tamu di setiap touch point hotel jaringan HIG" ungkap  M. Ariadevi Hermaini, Direktur Operasi dan Portofolio Bisnis PT Hotel Indonesia Natour

 

Selain itu, Ariadevi juga menjelaskan bahwa hotel menawarkan berbagai promo menarik kepada tamu diantaranya diskon kamar dengan harga spesial, paket menginap Hari Raya, Halal Bi Halal buffet, hantaran lebaran, seamless lebaran promotion, Online Travel Agent Campaign THR Pol-polan Phase II, Online Travel Agent Package & Campaign.

HIG juga menghadirkan berbagai layanan spesial selama Hari Spesial Idulfitri di antaranya layanan fasilitas early check in sesuai dengan ketersediaan kamar di masing-masing unit hotel, Special wellcome drink dan welcome snack dengan menu pilihan, Fasilitas aktivitas untuk anak-anak Seperti kids club atau kids activity dan menghadirkan entertainment seperti penampilan music pada saat lunch di hotel.

Hal tersebut tentunya menciptakan memorable journey dan customer experience yang menyenangkan bagi para pengunjung di seluruh hotel jaringan HIG.

"Dengan berbagai kesiapan hotel menjelang Idulfitri tersebut, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan service improvement di hotel jaringan HIG agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi customer satisfaction sehingga menjadi akomodasi pilihan utama pelanggan dimanapun berada," ujar Ariadevi.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini