Sukses

Kronologi Kebakaran Rumah Mewah di Jaksel yang Tewaskan 1 Orang

Kebakaran hanguskan sebuah rumah di Jalan Kebagusan Raya, Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Sabtu (30/3/2024). Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hanguskan sebuah rumah di Jalan Kebagusan Raya, Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Sabtu (30/3/2024). Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden itu.

Informasi kebakaran diterima Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan dari masyarakat pada pukul 00.45 WIB.

"Obyek rumah tinggal bangunan dua lantai, " kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/3/2024).

Syamsul mengatakan, awalnya, anak pemilik rumah hendak ke kamar mandi. Tapi, melihat kepulan asap dan disertai penyalaan api yang sudah besar. Sehingga pemilik rumah berteriak minta bantuan warga sekitar.

"Salah satu warga telepon ke kantor Sudin. Unit diluncurkan ke TKP untuk melakukan proses pemadaman, " ucap dia.

Syamsul mengatakan, pihaknya mengerahkan 20 unit mobil pemadam dan 95 orang personel ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada pukul 03:05 WIB.

"Pemadaman selesai," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Orang Meninggal Dunia

Kebakaran turut menelan korban jiwa. Seorang laki-laki atas nama Cornelius Agung Dewabrata (59) dilaporkan meninggalkan dunia. Selain itu, kerugian yang ditanggung pemilik rumah akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 1 Miliar.

Sementara ini, kasus kebakaran ditangani oleh pihak terkait. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik pada kulkas.

"Dugaan penyebab korsleting listrik pada kulkas," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini