Sukses

Jadi Sponsor Acara KLBB 2024, Universitas Terbuka Buktikan Kampusnya Diminati Gen Z

Mereka yang memilih kuliah di UT artinya memiliki tingkat literasi digital yang sangat baik dan merasa cocok dengan sistem pembelajaran jarak jauh dari UT karena mudah diikuti dan jadwal kuliah yang dapat disesuaikan.

Liputan6.com, Jakarta Universitas Terbuka (UT) yang merupakan perguruan tinggi fleksibel dan jarak jauh, menyediakan berbagai program pendidikan tinggi yang mudah diakses oleh masyarakat. Dengan sistem pembelajaran jarak jauh ini, kini UT memiliki lebih dari 551,005 mahasiswa yang tersebar di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. 

Nah, dari ratusan ribu orang yang menjadi mahasiswa UT, sebagian besar atau sekitar 75% adalah Gen Z. Dengan jumlah tersebut, artinya UT dipercaya oleh para generasi muda sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang dapat memberikan pendidikan berkualitas. 

Bukti bahwa UT berkualitas adalah dengan banyaknya lulusan UT sebagai kampus yang berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) yang berasal dari publik figur. Beberapa di antaranya adalah Angga Yuanda, Ray Mbayang, Tina Toon, dan masih banyak lagi. 

Mereka yang memilih kuliah di UT artinya memiliki tingkat literasi digital yang sangat baik dan merasa cocok dengan sistem pembelajaran jarak jauh dari UT karena mudah diikuti dan jadwal kuliah yang dapat disesuaikan. Nah, jika kamu tertarik untuk kuliah di kampus yang punya slogan Menjangkau yang Tidak Terjangkau, bisa langsung daftar di sini

Sekadar informasi, sebelumnya UT menjadi salah satu salah satu sponsor di acara Kapanlagi Buka Bareng (KLBB) BRI Festival 2024 yang digelar di Plaza Timur, Senayan. KLBB BRI Festival 2024 merupakan festival Ramadan terbesar di Jakarta. Acara tersebut digelar selama dua hari, yaitu pada 23-24 Maret 2024. 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia itu membuka booth yang menjadi pusat informasi bagi para pengunjung, untuk mengetahui lebih jauh lagi mengenai UT.  Selain booth, di hari pertama, UT menghadirkan talkshow dengan narasumber, yaitu Bijaksabara Hikmawan selaku International Relation and Partnership Staff Universitas Terbuka. 

Dalam talkshow tersebut, Bijak menjelaskan mengenai sistem pembelajaran di UT. Dia juga menginformasikan mengenai biaya perkuliahan serta siapa saja lulusan UT yang berasal dari tokoh atau publik figur di Tanah Air.  Keseruan demi keseruan berlanjut di KLBB BRI Festival 2024. 

Di hari pertama ada lebih dari 13 ribu pengunjung yang memeriahkan rangkaian acara. Kemudian di hari kedua, jumlah pengunjung yang datang juga lebih banyak, ada sekitar 15 ribu orang. KLBB BRI Festival 2024 juga menjadi salah satu acara ngabuburit seru karena ada sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi acara. Selain itu sejumlah musisi kenamaan Tanah Air juga ikut memeriahkan KLBB BRI Festival 2024, mulai dari UN1TY, V1RST, Christie, Amira Karin, Juicy Luicy, Kunto Aji, Nadin Amizah, JKT48, Tulus, hingga Feel Koplo. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.