Sukses

DPP PPP Resmi Bubarkan Bappilu Pimpinan Sandiaga Uno

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara menyatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang dipimpin oleh Sandiaga Uno usai penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU RI pada Rabu 20 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara menyatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang dipimpin oleh Sandiaga Uno usai penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU RI pada Rabu 20 Maret 2024.

Diketahui, perolehan suara PPP pada hasil rekapitulasi KPU RI ialah sebesar 5.878.777 suara atau sebesar 3,87%, sementara ambang batas parlemen 4 %.

Amir menyebut pihaknya langsung membubarkan Bappilu. “Tadi malam dalam rapat harian pengurus Partai Persatuan Pembangunan sudah menyatakan bahwa karena Bappilu selesai tugasnya sampai dengan tanggal 20 atau setelah pengumuman hasil rekapitulasi KPU, maka semalam Bappilu sendiri sudah kita bubarkan di Internal PPP,” kata Amir di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (22/3/2024).

Meski demikian, Amir menyatakan tidak akan menyalahkan kemunduran PPP terhadap Sandiaga sendiri. Menurutnya itu tanggung jawab semua kader.

“Ya saya apapun itu akumulasi dari kerja-kerja seluruh kader. Kita juga tidak boleh menyalahkan satu dua orang. Tapi pasti sekali lagi memang ada penanggung jawab terkait dengan pemenangan ini. Tapi sekali lagi saya mengatakan kita tidak ingin saling menyalahkan di internal,” kata dia.

Amir mengaku tetap optimis akan lolos ke Senayan dengan berjuang lewat gugatan MK.

“Oh kita sangat optimis karena data-data internal kita sangat valid dan tentu didukung oleh saksi dan bukti-bukti yang cukup,” pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Ucapan Selamat untuk Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.M Mardiono mewakili seluruh keluarga besar PPP turut memberikan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas ketetapan hasil Pemilu.

"Atas nama keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan, kami mengucapkan selamat kepada bapak H. Prabowo Subianto dan bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara tertinggi hasil pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024" ujar Mardiono dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024).

Mardiono menyatakan segenap keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan  turut mendoakan agar hasil Pilpres ini adalah yang terbaik bagi Indonesia.

"Semoga hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini merupakan yang terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat Indonesia" pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.