Sukses

Jelang Pilkada Kota Tangerang, Tokoh: Kita Butuh Pemimpin Muda

Dari hasil diskusi dengan para tokoh di Kota Tangerang, pembangunan saat ini membuat Kota Tangerang kehilangan arah bahkan disebut melenceng.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang 2024, sejumlah sosok mulai bermunculan. Mereka digadang bakal jadi calon wali kota yang akan maju di kontestasi demokrasi.

Soal Pilkada di Kota Tangerang itu, salah satu tokoh senior di Kota Tangerang H. Rosadi mengatakan, gelaran Pilkada 2024 ini bakal diwarnai calon dari anak-anak muda.

"Ini menandakan bahwa Kota Tangerang ke depan akan lebih maju dari sebelumnya di tangan anak muda," kata Rosadi dikutip Rabu (20/3/2024).

Rosadi menerangkan, Kota Tangerang membutuhkan sosok yang dapat membawa Kota Tangerang kembali ke jalur yang seharusnya.

Menurutnya, dari hasil diskusi dengan para tokoh di Kota Tangerang, pembangunan saat ini membuat Kota Tangerang kehilangan arah bahkan disebut melenceng.

"Ternyata, Kota Tangerang ini sudah kehilangan arah dalam membangun Kota Tangerang itu sendiri, sehingga sejarah Kota Tangerang itu mulai punah. Maka itu, yang dibutuhkan adalah putra-putri Tangerang yang terbaik. Kita butuh pemimpin muda yang menyatukan perbedaan itu dengan budaya-budaya lokal yang ada di kota," papar H. Rosadi.

Rosadi menuturkan, saat ini sudah ada sejumlah sosok yang digadang menjadi bakal calon wali kota untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang. Muncul nama-nama seperti mantan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Erlangga Yudha Nugraha, Titi Khoiriah, Abdul Syukur, dan Andri S. Permana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Potensial di Pilkada Tangerang

Dari daftar nama tersebut, banyak didominasi oleh anak-anak muda kelahiran Tangerang. Menurutnya, semua sosok yang muncul saat ini memiliki potensi.

"Justru itu yang kita harapkan, kita mendorong banyak teman-teman muda seperti Erlangga udah nongol, dia juga lahir di Tangerang. Apa pun ceritanya, ia adalah orang Tangerang, sehingga benar-benar melihat Tangerang itu seperti apa," beber Rosadi.

"Intinya kita akan butuh figur pemimpin yang aware terhadap Kota Tangerang itu sendiri. Saya harapkan teman-teman muda agar lebih giat lagi bersosialisasi terutama pada tokoh-tokoh," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini