Sukses

Toko Bangunan di Depok Kebakaran Saat Jam Buka Puasa

Proses pemadaman api pada toko bangunan di di Jalan H Sulaiman, Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Belum diketahui apakah ada korban dalam peristiwa ini. Namun informasi yang diperoleh, para karyawan sudah pulang ke rumah masing-masing saat kebakaran terjadi.

Liputan6.com, Depok - Insiden kebakaran melanda sebuah toko bangunan di Jalan H Sulaiman, Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Insiden kebakaran terjadi pada Selasa (19/3/2024) petang saat warga tengah berbuka puasa.

Dugaan sementara, kebakaran yang menghanguskan toko bangunan ini dipicu korsleting listrik.

Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Supriatin mengatakan, kebakaran diketahui warga sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu api yang berasal dari toko bangunan sudah membesar. Warga pun berbondong-bondong membantu memadamkan api untuk mencegah kebakaran meluas ke bangunan lain.

"Kami mendapatkan kabar dari warga langsung berusaha membantu memadamkan api," ujar Supri kepada Liputan6.com, Selasa (19/3/2024).

Kobaran api yang sudah membesar dengan cepat menyambar seisi ruangan toko material yang tidak jauh dari Kantor Kelurahan Bedahan. Untuk membantu memadamkan api, warga juga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok

"Ada empat ruangan di toko material yang terbakar. Saat ini pemadam masih berusaha memadamkan api," jelas Supri.

Sejumlah barang yang mudah terbakar mulai dari pipa hingga cairan kimia seperti tinner menyulitkan proses pemadaman api. Hingga berita ini ditulis, api masih menyala di beberapa sudut ruangan. 

"Ini yang masih adanya api seperti ruangan tempat penyimpanan tinner, makanya api masih muncul," ucap Supri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Unit Mobil Damkar Diterjunkan

Sebanyak enam unit mobil pemadam dikerahkan untuk membantu memadamkan api. Selain itu, petugas PLN juga diterjunkan untuk menangani kelistrikan. Aliran aliran listrik di sekitar lokasi dipadamkan.

"Iya ada petugas dari PLN turut membantu pada penanganan kebakaran," ungkap Supri.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui adanya korban jiwa maupun luka. Namun berdasarkan informasi yang didapat, para pegawai toko bangunan telah kembali ke rumahnya masing-masing saat peristiwa kebakaran terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.