Sukses

Sambut Ramadhan, Ketum Golkar Airlangga Berharap Umat Muslim Mencapai Derajat Muttaqin

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah untuk seluruh umat muslim di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah untuk seluruh umat muslim di Indonesia.

Airlangga menuturkan, bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

Airlangga berpesan, seluruh masyarakat, khususnya kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin meniatkan berpuasa selama satu bulan penuh untuk meraih derajat muttaqin atau orang-orang yang bertaqwa.

Menurutnya, menjadi golongan orang-orang yang bertaqwa merupakan esensi dari menjalankan puasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan.

"Bulan Suci Ramadhan telah tiba, semoga dapat dimaksimalkan daya gunanya dan pemanfaatannya dalam mencapai esensi ibadah puasa Ramadhan, yakni mencapai derajat muttaqin," tutur Airlangga dalam pesan video, Senin (11/3/2024).

Airlangga menegaskan, tidak ada kemenangan di bulan Ramadhan tanpa berzikir pada Allah, dan tidak ada kemuliaan dalam amal tanpa adanya keikhlasan.

Ia mengingatkan, bahkan, tidak ada ampunan yang nyata dari Allah Yang Maha Besar tanpa adanya maaf dari sesama manusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Permohonan Maaf

Secara khusus, Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atau kesalahan yang terjadi selama ini.

"Mohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Mari sambut Ramadhan dengan suci dan bersih. Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan," tegas Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.