Sukses

Momen Anies Baswedan Hadiri Nikahan Warga di Kampung Akuarium

Calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan, turut menghadiri acara resepsi pernikahan salah satu warga di Gedung Serbaguna Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Minggu (3/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan, turut menghadiri acara resepsi pernikahan salah satu warga di Gedung Serbaguna Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Minggu (3/3/2024).

Kehadiran Anies disambut antusias warga yang telah menunggunya. Mulai dari anak kecil, orang dewasa, dan orang tua tampak berebut untuk salaman dan berfoto dengan Anies.

"Saya senang sekali siang ini bisa kembali ke Kampung Akuarium menghadiri pernikahan yang resepsinya pertama kali diselenggarakan di gedung serbaguna di Kampung Akuarium ini," kata Anies Baswedan usai menghadiri acara pernikahan.

Anies pun bercerita alasannya datang adalah memenuhi undangan pernikahan warga di Kampung Akuarium. Sebuah kampung susun yang dulu dibangun saat era kepemimpinannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Jadi ketika Pak RT mengirimkan undangannya, kita komunikasi terus, saya langsung bilang insyaallah saya akan datang (menghadiri resepsi pernikahan)," ujar Anies.

Anies pun bersyukur progres pembangunan tempat tinggal warga Kampung Akuarium cukup baik. Dia berharap Pemprov DKI semakin memperhatikannya agar bangunan rampung secara total.

"Senang sekali bangunan ini setiap hari semakin mendekati penuntasan, mudah-mudahan segera tuntas biar warga yang sekarang belum masuk segera masuk. Baru sebagian nih yang selesai, mudah-mudahan dipercepat oleh Pemprov DKI," harap Anies.

Menurut mantan gubernur DKI periode 2017-2022 itu, tugas negara adalah melindungi semua warga. Sekaligus menciptakan perasaan aman, nyaman, dan tenang bagi rakyat.

"Terutama bagi siapa? Terutama rakyat kecil. Dan Kampung Akuarium ini adalah salah satu contoh masyarakat yang merasakan tindakan brutal dari negara, kemudian direhabilitasi, dibangunkan tempat tinggalnya. Ini menjadi hari bersejarah karena pertama kalinya melaksanakan resepsi pernikahan di sini," kata Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Isu Maju Pilgub DKI 2024 jika Kalah Pilpres, Ini Kata Anies

Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, buka suara soal prediksi dan peluang dirinya maju kembali dalam pemilihan gubernur atau Pilgub DKI Jakarta 2024.

Anies menyebut, tengah fokus pada perhitungan suara pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Sebab, Anies menegaskan bakal terus berada di jalan perubahan.

"Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ dan gerakan perubahan ini akan terus menjadi bagian dari kita," kata Anies Baswedan di Masjid Nurul Huda, Jalan Cemara, Sunter Agung, Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024).

Menurut Anies, gelaran pilpres penting untuk diselesaikan terlebih dahulu. Oleh sabab itu, ia masih enggan berkomentar banyak soal Pilkada DKI.

"Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang. Kita akan perjuangkan terus sampai perubahan bisa terlaksana," ucap dia.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga merespons, isu yang menyebut kemungkinan bakal mengusung nama Anies Baswedan sebagai calon gubernur dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta, apabila Anies kalah dalam Pilpres 2024.

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menyatakan, saat ini pembicaraan ihwal pemilihan gubernur (Pilgub) belum terjadi di internal PKS. Partainya, kata Aziz, tengah fokus mengawal perolehan suara PKS di Pilpres dan Pileg 2024.

"Kami masih fokus mengawal suara presiden dan caleg-caleg kami belum membahas tentang pilgub," kata Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (27/2/2024).

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.