Sukses

Pohon Tumbang di Dekat Stasiun Pondokranji-Kebayoran, Perjalanan KRL Terganggu

Pohon tumbang terjadi di antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran, Jumat (1/3/2024). Akibatnya, sejumlah rute perjalanan KRL mengalami gangguan dan belum bisa dilalui.

Liputan6.com, Jakarta Pohon tumbang terjadi di antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran, Jumat (1/3/2024). Akibatnya, sejumlah rute perjalanan KRL mengalami gangguan dan belum bisa dilalui.

"Adanya pohon tumbang di antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran, saat ini dalam proses evakuasi. Perjalanan KA belum dapat dilalui," demikian dikutip dari Twitter KAI Commuter @CommuterLine, Jumat (1/3/2024).

KAI Commuter meminta maaf atas adanya gangguan tersebut. Saat ini proses evakuasi masih sedang berlangsung.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata KAI Commuter.

Akibat gangguan perjalanan itu, PT KAI membuat rekayasa pola operasi perjalanan.

KA 1777 (Rangkasbitung - Tanah Abang) perjalanan hanya sampai Stasiun Sudimara, kembali sebagai KA 1778 (Sudimara - Rangkasbitung).

Sedangkan KA 1779 (Parung Panjang - Tanah Abang) perjalanan hanya sampai Stasiun Sudimara, kembali sebagai KA 1780 (Sudimara - Rangkasbitung).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang KRL Jakarta-Bogor Kini Bisa Baca Buku Gratis Selama Perjalanan

Saat naik kereta para penumpang kini tak hanya disibukkan dengan gawainya, tapi juga bisa membaca buku. PT KAI Commuter (KCI) menyediakan pojok bacaan di stasiun agar penumpang kereta rel listrik (KRL) bisa sambil membaca buku di perjalanan. Buku bacaan itu diletakkan dengan apik dalam rak "Baca Buku di KRL" yang didesain oleh seniman Popomangun.

Saat ini, rak buku itu baru tersedia di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Bogor. "Gara-gara “Baca Buku di KRL”, satu gerbong kereta isinya orang-orang yang baca buku semua 🫣📖✨ Semoga dengan hadirnya “Baca Buku di KRL” perjalanan kamu semakin menyenangkan ya 🥰📚🚊,” tulis akun Instagram resmi Gramedia dalam unggahannya pada Kamis, 29 Februari 2024.

 "Kamu bisa ambil bukunya di rak buku di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Bogor ya, Grameds 😍Inget, jangan lupa dikembalikan kembalikan di stasiun akhir tujuanmu ya!" tambahnya.

Para penumpang commuter line bisa merasakan pengalaman baru menjadi lebih menyenangkan selama perjalanan. 

Berbagai macam buku yang tersedia secara gratis ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna commuter line sejak 23 Februari 2024. Buku yang tersedia pada rak instalasi berupa buku cetak dan juga e-book yang dapat diakses melalui aplikasi Gramedia Digital.

Mengutip Fimela, 27 Februari 2024, pengguna commuter line bebas mengambil buku yang tersedia di rak ‘Baca Buku di KRL’, membacanya selama di stasiun ataupun selama perjalanan di dalam kereta, untuk kemudian mengembalikan ke rak yang sama ketika sampai stasiun tujuan. Sesuai dengan tagline "Ambil, Baca, dan Kembalikan" yang terpasang pada rak buku.

Fasilitas rak buku ini tentunya memerlukan partisipasi aktif dari banyak pihak untuk tetap bisa dirawat secara bersama, harapannya hal ini dapat meningkatkan budaya baca dengan menghadirkan bacaan yang berkualitas untuk masyarakat. Baca selengkapnya di sini.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.