Sukses

Ridwan Kamil Klarifikasi Soal Billboard OTW Jakarta: Bukan Maju Pilkada DKI, tapi Jualan Skincare

Lewat akun instagram @ridwankamil, Ridwan Kamil menyatakan billboard itu bukan bermaksud politis

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menyampaikan klarifikasi terkait baliho dirinya OTW Jakarta yang menimbulkan isu ia akan maju Pilkada DKI. Lewat akun instagram @ridwankamil, RK menyatakan billboard itu bukan bermaksud politis melainkan promosi skincare pria.

“Tentang billborad yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan dimana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @r1formen,” demikian tulis RK, Kamis (29/2/2024).

Alasan penulisan OTW Jakarta lantaran launching skincare itu dilakukan di Jakarta. Ia lantas membantah Bendahara Umum NasDem yang menyebut RK ingin maju Pilkada DKI.

“Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan. Hemat saya, pilpres saja belum usai perhitungan KPU nya. Masa sudah harus membahas tentang pilkada yang masih lama, November 2024,” kata dia.

RK mengaku belum memutuskan akan maju di Jawa Barat, DKI ataupun istirahat dahulu dari dunia politik.

“Saya pun belum memutuskan mau kemana. Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain,” kata RK.

“Juga sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karier politik, juga sedang menjadi pertimbangan. Demikian klarifikasinya,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), merespons pernyataan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni yang menyebutnya lawan mudah jika maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RK Singgung Ucapan Mandra

Menanggapi pernyataan Sahroni, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil kemudian mengutip pernyataan Komedian Mandra dari potongan video 'Si Doel Anak Sekolahan'. Video itu, dia unggah di laman Instagram pribadinya @ridwankamil, Jumat (23/2/2024).

"Bang @ahmadsahroni88 ada salam dari Mandra. Hatur Nuhun," kata Kang Emil.

Dilihat Liputan6.com, video yang diunggah Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar itu berisi editan gabungan Baliho dirinya dengan meme video Mandra.

Tercatat, per pukul 11.19 WIB, unggahan itu telah disukai sebanyak 49.677 pengguna Instagram. Selain itu, total 6.085 lainnya mengomentari postingan Ridwan Kamil tersebut.

Diketahui, Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni berkelakar jika dirinya bisa mengalahkan Ridwan Kamil (RK) jika keduanya sama-sama maju menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. Hal ini dikatakan di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

"Antara maju dan tidak, sama kaya RK. Kalau RK baru mau maju Jakarta, kalau gua kan sudah di Jakarta, jadi gua anytime gampang gitu. Kalau RK doang mah gampang dah lawannya, terlalu mudah (tertawa) wakilnya ya enggak tau, maju saja belum, ngawur ini," kata Sahroni.

Kemudian, saat disinggung terkait dengan postingan di akun media sosialnya yakni 'Dari Tanjung Untuk Jakarta'. Ia justru menyinggung soal baliho dengan gambar RK dan bertuliskan 'Lagi Jalan Mau Kemana, Kang? Otw Jakarta nihhh'.

"Enggak, itukan Ridwan Kamil mau bilang mau otw Jakarta, nah saya sudah di Jakarta. Kan kalau RK mau maju Gubernur DKI Jakarta dia kan otw dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan sudah di Jakarta," ujarnya.

"(Lebih mudah jalannya) Lebih mudah Jakarta," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini