Sukses

Viral Video Percobaan Pembunuhan di Ruko Jaktim, Ini Penjelasan Polisi

Beredar sebuah video di dunia maya yang kemudian menjadi viral, di mana memperlihatkan diduga sebuah kamera pengawas atau CCTV yang memperlihatkan percobaan pembunuhan.

Liputan6.com, Jakarta Beredar sebuah video di dunia maya yang kemudian menjadi viral, di mana memperlihatkan diduga sebuah kamera pengawas atau CCTV yang memperlihatkan percobaan pembunuhan.

Terkait hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly membenarkannya.

"Sudah lama itu (kejadiannya)," kata Nicolas saat dihubungi, Selasa (27/2/2024).

Dia menerangkan, peristiwa itu berawal dari cekcok antara korban dengan terduga pelaku. Saat itu, pelaku pun emosi dan mengeluarkan pistol.

"Mereka berantem, jadi mereka berteman terus berantem perang mulut gitu, sudahlah mereka emosi keluarkan senjata," ujar dia.

Terkait kejadian di wilayah Jakarta Timur itu, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Kepolisian saat ini masih berupaya memburu terduga pelaku. "Masih lidik. Sudah (saksi-saksi) diperiksa," kata Nicolas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, kamera pengawas atau CCTV merekam detik-detik percobaan pembunuhan. Korban atas nama Mohammad Andika Mowardi (31) telah melaporkan peristiwa itu ke Polres Metro Jakarta Timur.

Dilihat dari video yang beredar, pria yang diduga pelaku awalnya berselisih dengan korban di salah satu parkiran Ruko Jalan Jatinegara Timur, Jaktim.

Saat itu, terduga pelaku langsung mengeluarkan dan mengokang pistol yang kemudian diarahkan ke korban.

Terdengar beberapa kali letusan senjata api di video tersebut. Akibat kejadian itu, korban disebut hanya mengalami luka ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini