Sukses

Ikut Sidang Kabinet Perdana di Istana, AHY Bawa Tas Besar hingga Botol Minum

AHY juga selalu membawa baju olahraga di mobilnya. Dia menuturkan akan berolahraga setelah menjalankan tugas sebagai menteri.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti sidang kabinet paripurna perdana usai dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), pada pekan lalu.

Sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi digelar di Istana Negara Jakarta, Senin (26/2/2024).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, AHY tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pukul 09.04 WIB. AHY tampak membawa tas ransel besar berwarna hitam hingga botol minum.

"Isi ransel ada buku, dokumen berkas-berkas," kata AHY kepada wartawan.

Selain itu, putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga membawa gadget. AHY menyebut dirinya memang kerap membawa gadget saat berada di militer.

"Saya dari dulu sejak militer memang sering membawa gadget, yang memang untuk kerja," ujar dia.

AHY juga membawa baju olahraga di mobilnya. Dia menuturkan akan berolahraga setelah menjalankan tugas sebagai menteri.

"Baju olahraga ada di mobil, saya juga sudah siap untuk olahraga di kantor karena waktunya serba mepet tapi saya juga tetap menjaga kebugaran," tutur AHY.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan menteri dan kepala lembaga untuk membahas persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Istana Negara Jakarta, Senin (26/2/2024).

Dia pun meminta semua kementerian/lembaga untuk memastikan agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.

"Bulan Maret kita akan memasuki bulan Ramadhan dan di bulan April kita akan merayakan Idul Fitri. Saya minta seluruh kementerian/lembaga yang terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta, Senin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arahan Jokowi Soal Pangan

Jokowi memerintahkan para menteri dan pimpinan lembaga negara menjaga stok dan stabilitas harga pangan, khususnya bahan pokok. Jokowi juga mengingatkan para menteri untuk mempercepat pembagian paket perlindungan sosial.

"Saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan terutama bahan pokok. Dan juga percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaringan perlindungan sosial," jelasnya.

Selain itu, Jokowi meminta menteri mempersiapkan infrastruktur dan moda transportasi bagi masyarakat yang mudik.

"Cek betul persiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik masyarakat. Saya kira ini tiap tahun kita persiapan karena ini event tahunan," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.