Sukses

Dies Natalis ke-74 GMKI, Bahlil: Hilirisasi Kunci Kemajuan Ekonomi

Menurut Bahlil, GMKI telah terbukti menjadi organisasi yang melahirkan banyak kader yang berdedikasi untuk bangsa dan negara. Hal ini terlihat dari banyaknya alumni dan tokoh GMKI yang menduduki berbagai posisi penting di pemerintahan, swasta, dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan orasi ilmiahnya yang bertema Hilirisasi untuk Kemajuan Negeri. Hal itu dia sampaikan saat perayaan Dies Natalis ke-74 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

“Hilirisasi adalah kunci untuk mewujudkan kemajuan ekonomi bangsa. Saya mengajak GMKI untuk turut serta mendukung program hilirisasi pemerintah, khususnya dalam sektor sumber daya alam,” kata Bahlil di Gedung Teater Arena Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat melalui siaran pers diterima, Minggu (25/2/2024).

Menurut Bahlil, GMKI telah terbukti menjadi organisasi yang melahirkan banyak kader yang berdedikasi untuk bangsa dan negara. Hal ini terlihat dari banyaknya alumni dan tokoh GMKI yang menduduki berbagai posisi penting di pemerintahan, swasta, dan lainnya untuk kemajuan bangsa dan negara.

Senada dengan Bahlil, Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, dalam sambutannya mengapresiasi kiprah GMKI selama 74 tahun dalam melahirkan pemimpin muda yang cerdas, kritis, dan berwawasan kebangsaan.

“Di era digital ini, pemuda Indonesia harus mampu menjadi agen perubahan dan motor penggerak kemajuan bangsa. GMKI harus terus berkontribusi dalam membangun pemuda yang tangguh, kreatif, dan inovatif, serta siap menghadapi berbagai tantangan global,” ungkap Menpora Dito.

Menjawab pujian kedua menteri, Ketua Umum GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom memastikan Dies Natalis ke-74 menjadi momen istimewa. Sebab usiaa ke 74 tahun merupakan perjalanan panjang bagi GMKI dalam berkarya dan berkontribusi bagi bangsa. 

“Kami terus berkomitmen untuk menjadi organisasi yang memperjuangkan nilai-nilai keadilan, persaudaraan, dan perdamaian,” kata Jefri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Penting GMKI

Jefri pun menegaskan, Dies Natalis ke-74 GMKI menjadi pengingat bagi  semua tentang peran penting GMKI dalam perjalanan bangsa Indonesia. 

“GMKI telah melahirkan banyak pemimpin bangsa yang berkontribusi dalam berbagai bidang. Kami berharap GMKI terus berkarya dan menjadi berkat bagi bangsa dan negara,” Jefri menandasi.

Sebagai informasi, salah satu momen penting dalam Dies Natalis kali ini adalah penganugerahan GMKI Awards kepada dua cabang GMKI terpilih yang menunjukkan dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat di bidang pendidikan. 

Selain itu, GMKI Awards juga diberikan kepada beberapa senior/seniorita GMKI yang telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara serta menjadi inspirasi bagi kader-kader GMKI di seluruh tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.