Sukses

Jabat Menteri ATR/BPN, AHY Bakal Sowan ke Sejumlah Menteri: Dari Airlangga, Bahlil hingga Basuki

Sejumlah rencana langsung disiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah resmi menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dengan menjadwalkan pertemuan kepada beberapa menteri lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rencana langsung disiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah resmi menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dengan menjadwalkan pertemuan kepada beberapa menteri lainnya.

Hal itu dilakukan AHY untuk berkoordinasi demi menuntaskan pekerjaan Kementerian ATR/BPN yang banyak bersinggungan dengan Kementerian/Lembaga lainnya.

“Saya ingin mencari waktu sebentar saja paling tidak menyampaikan kalau ada isu-isu strategis maupun teknis yang bisa diselesaikan cepat antara kementerian ATR dengan Kementerian terkait lainnya,” ujar AHY kepada awak media di kantornya, Kamis (22/2).

Salah satu yang ingin ditemui AHy adalah Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto selaku Menko yang membawahi Kementerian ATR/BPN.

“Ya pertama Menko Perekonomian, pak Airlangga Hartarto karna ATR ini kan berada di bawah koordinasi Menko Perekonomian. Saya tentu akan dan sudah minta waktunya, sedang dicari untuk bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto,” sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi

Selain dengan Airlangga, AHY juga tengah meminta jadwal pertemuan dengan Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar.

“Kemudian juga dengan sesama kolega yang ada di wilayah perekonomian ini, kemarin saya sudah sampaikan ke Pak Bahlil Menteri Investasi untuk juga bisa berkomunikasi. Dan PUPR tentunya, yang juga sangat dekat urusannya dengan ATR,” jata dia.

“Hari ini kan undangannya dari menteri PUPR (dampingi Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Lolak). Jadi saya juga nanti akan menyampaikan langsung di Sulawesi Utara nanti. Termasuk kementerian lain, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Koordinasi

Selain Menteri, AHY juga akan segera berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Jaksa Agung, AT Burhanuddin selaku aparat penegak hukum.

Dalam rangka menindaklanjuti persoalan hukum yang menyangkut pertanahan di masyarakat.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.