Sukses

Top 3 News: Momen Prabowo Sapa Titiek Soeharto di Pidato Kemenangan Pilpres 2024

Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangan di Istora Senayan usai dinyatakan unggul dalam hasil penghitungan cepat atau quick count sementara di Pilpres 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangan di Istora Senayan usai dinyatakan unggul dalam hasil penghitungan cepat atau quick count sementara di pilpres 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Di awal pidato, Prabowo menyapa seluruh jajaran ketum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang tampak duduk di kursi bagian depan.

Prabowo mengucapkan terima kasih pada Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai Golkar Airlangga, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum PSI, Ketum Gelora hingga sejumlah purnawirawan jendera TNI dan Polri yang hadir.

Mereka berdiri satu persatu saat namanya disebut Prabowo. Prabowo juga menyebut nama Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang duduk bersebelahan dengan putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didiet. Titiek kemudian berdiri sambil melambaikan tangannya.

Sementara itu, Mahkamah Konstitusi (MK) membantah informasi yang menyebut Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara (PTUN) telah mengabulkan gugatan Anwar Usman untuk kembali menjadi Ketua MK. Hal itu disampaikan Juru Bicara MK Fajar Laksono.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, laman website SIPP PTUN memang memuat amar Putusan Sela, namun bukan mengenai dikabulkannya gugatan Anwar Usman untuk menjadi Ketua MK.

Isinya yakni menolak permohonan dari Pemohon Intervensi I atas nama Denny Indrayana dan Pemohon Intervensi II atas nama Pergerakan Advokat (Parekat) Nusantara dan Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), serta membebankan biaya dari Putusan Sela akan diperhitungkan bersama-sama dengan Putusan Akhir.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang angkat bicara soal dirinya yang disebut meminta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memfasilitasi pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Jokowi tak membantah dirinya meminta Sri Sultan HB X untuk menjembatani pertemuan dengan Megawati. Dia hanya mengatakan bahwa silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa memang diperlukan untuk kebaikan negara.

Jokowi pun tak menjawab saat ditanya kapan pertemuan dengan Megawati akan terealisasi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 15 Februari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Momen Prabowo Sapa Titiek Soeharto di Pidato Kemenangan Pilpres 2024

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangan di Istora Senayan usai dinyatakan unggul dalam hasil penghitungan cepat atau quick count sementara di pilpres 2024.

Prabowo mengucapkan terima kasih pada Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai Golkar Airlangga, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, ketum PSI, ketum Gelora hingga sejumlah purnawirawan jendera TNI dan Polri yang hadir.

Mereka berdiri satu persatu saat namanya disebut Prabowo. Prabowo juga menyebut nama Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang duduk bersebelahan dengan putranya Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didiet. Titiek kemudian berdiri sambil melambaikan tangannya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. MK Bantah PTUN Telah Kabulkan Gugatan Anwar Usman Kembali Jadi Ketua

Mahkamah Konstitusi (MK) membantah informasi yang menyebut Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara (PTUN) telah mengabulkan gugatan Anwar Usman untuk kembali menjadi Ketua MK.

“Tidak benar. Itu informasi data umum di SIPP PTUN Jakarta tentang Gugatan 604 dengan petitum yang diminta Penggugat,” tutur Juru Bicara MK Fajar Laksono saat dikonfirmasi, Kamis 15 Februari 2024.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, laman website SIPP PTUN memang memuat amar Putusan Sela, namun bukan mengenai dikabulkannya gugatan Anwar Usman untuk menjadi Ketua MK.

Isinya yakni menolak permohonan dari Pemohon Intervensi I atas nama Denny Indrayana dan Pemohon Intervensi II atas nama Pergerakan Advokat (Parekat) Nusantara dan Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), serta membebankan biaya dari Putusan Sela akan diperhitungkan bersama-sama dengan Putusan Akhir.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Angkat Bicara soal Rencana Pertemuan dengan Megawati

Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara soal dirinya yang disebut meminta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memfasilitasi pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Jokowi tak membantah dirinya meminta Sri Sultan HB X untuk menjembatani pertemuan dengan Megawati. Dia hanya mengatakan bahwa silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa memang diperlukan untuk kebaikan negara.

"Yang namanya silaturahmi, dengan semua tokoh-tokoh bangsa itu sangat baik, untuk negara ini sangat baik," kata Jokowi usai acara Pameran Otomotif Indonesia Internasional Motor Show di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis 15 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.