Sukses

108 Ribu Orang Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan Saat Libur Isra Miraj dan Imlek 2024

Liputan6.com, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan mencatat telah terjadi kenaikan pengunjung pada hari libur nasional Isra Miraj dan Imlek 2024. Total, sebanyak 108 ribu pengunjung telah memasuki Ragunan dengan puncak jumlah kunjungan terjadi di Sabtu (10/2).

 

"Kunjungan paling banyak terjadi pada kemarin (Sabtu)," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Minggu (11/2/2024).

Ia menjelaskan bahwa rerata kunjungan wisatawan untuk hari biasa berada di kisaran 3.000 sampai 5.000 orang. Tapi pada awal libur panjang akhir pekan bertepatan dengan libur Isra Miraj, kunjungan wisatawan tembus 27.964 orang.

Pada hari Jumat (9/2) kunjungan wisatawan menurun dibandingkan sehari sebelumnya, namun masih lebih banyak bila dibandingkan hari biasa, yaitu mencapai 15.326 orang.

Pada hari Sabtu (10/1) menjadi puncak kunjungan wisatawan ke Taman Margasatwa Ragunan dengan jumlah pengunjung sebanyak 34.104 orang.

"Untuk hari terakhir ini ada 31.286 wisatawan yang berkunjung," katanya. Dilansir dari Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Kepolisian

Pada hari libur ini, pihaknya menyiagakan petugas dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk membantu para pengunjung terutama lalu lintas di sekitar Ragunan.

"Kami dibantu pihak Kepolisian untuk mengatur lalu lintas di sekitar kawasan Ragunan," ujarnya.

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan bersolek dengan memasang sejumlah lampion dan pernak pernik perayaan Tahun Baru Imlek 2024. Pernak-pernik Imlek dipasang di sudut-sudut yang ramai oleh pengunjung serta loket-loket tiket.

Bambang mengatakan bahwa pada perayaan Imlek 2024, juga sama dengan perayaan hari besar keagamaan lainnya seperti Lebaran Idul Fitri dan Natal. "Ini serupa ketika ada libur hari keagamaan seperti Lebaran maupun Natal," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.