Sukses

TPN Ganjar-Mahfud Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru Bertajuk Konser Lilin Putih

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, Konser Lilin Putih bertemakan 'Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik' adalah konser perayaan Natal dan perayaan Persatuan dalam keragaman.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md menggelar Perayaan Natal dan Tahun Baru bertajuk "Konser Lilin Putih di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, pada Rabu (3/1/2024) malam.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, Konser Lilin Putih bertemakan 'Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik' adalah konser perayaan Natal dan perayaan Persatuan dalam keragaman.

Turut hadir Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud Md dalam kegiatan tersebut.

“Konser perayaan Natal dan tahun baru ini juga menghadirkan acara dengan unsur utama religi umat Kristiani dan perpaduan penampilan dari berbagai budaya, sebagai lambang perdamaian dan persatuan bangsa,” kata Arsjad dalam keterangannya, Senin (3/1/2024).

Arsjad mengatakan, bagi umat Kristiani, Desember adalah bulan penuh makna, di mana perayaan Natal dirayakan penuh sukacita.

Natal bukan hanya merayakan kelahiran Yesus Kristus, juga mewakili nilai-nilai universal seperti kebaikan, persatuan, dan perdamaian," katanya.

Ia menyebut, pada masa konstestasi politik sekarang ini, sering terjadi ketegangan di antara masyarakat karena perbedaan pendapat dan pilihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar-Mahfud Bawa Persatuan dan Perdamaian

Menurutnya, Ganjar-Mahfud sebagai tokoh yang membawa persatuan dan perdamaian di Indonesia.

“Konser ini tidak hanya untuk merayakan kelahiranYesus Kristus, juga menjadi perayaan persatuan dan kebhinekaan, perayaan keanekaragaman, termasuk keragaman pilihan politik di Indonesia sehingga terciptanya suasana harmonis yang penuh kedamaian di antara seluruh umat beragama Indonesia,” jelas Arsjad.

Selain itu, pada konser juga akan diserahkan Penghargaan sejumlah penghargaan kepada para "Tokoh Pembawa Damai Indonesia" dari kalangan umat Kristiani, Islam, Hindu, Budha, konghuchu dan Aliran Kepercayaan.

Sementara itu, Penghargaan "Tokoh Pemersatu Bangsa" akan diserahkan kepada Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud Md.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini