Sukses

Melayat ke Rumah Duka Rizal Ramli, Zulhas: Sahabat Aktif Pendiri PAN Berpulang

Ketum PAN sekaligus Mendag RI, Zulkifli Hasan menyampaikan duka mendalam atas wafatnya mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Dia pun mengenang peran aktif Rizal Ramli dalam berdirinya PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas melayat ke rumah duka mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim, Rizal Ramli di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Zulhas bersama rombongannya tiba di rumah duka sekitar pukul 10.22 WIB. Setibanya di sana, politikus yang juga menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) ini bertemu dengan keluarga almarhum untuk menyampaikan rasa duka cita, serta melaksanakan sholat jenazah.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita kepada Bung Rizal Ramli," ucap Zulkifli Hasan kepada awak media, mengekspresikan kesedihannya atas kepergian sahabatnya tersebut.

Dia menggambarkan bahwa Rizal Ramli adalah sosok sahabat yang begitu berharga. Meskipun nama almarhum tidak tercantum dalam akta pendirian PAN, namun kontribusinya sebagai salah satu pendiri partai berlambang matahari itu sangat signifikan.

"Kadang-kadang kita berbeda pandangan tajam, tetapi persahabatan tetap berlanjut," ucap Zulhas.

Dia mengatakan bahwa hubungan dirinya dengan Rizal Ramli telah terjalin sejak awal pendirian PAN.

"Dulu awal-awal PAN berdiri, beliau ini aktif walaupun tidak terdaftar di akta pendirian. Tetapi dia aktif sekali untuk mendirikan yang namanya Partai Amanat Nasional," ujarnya mengenang peran aktif Rizal Ramli dalam pembentukan PAN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan yang Terbaik untuk Almarhum dan Keluarga

Zulkifli Hasan menyampaikan belasungkawanya atas nama pribadi, serta sebagai Menteri Perdagangan, dan Ketua Umum PAN. Dia pun mendoakan yang terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditingggalkan.

"Doa kita Insya Allah khusnul khotimah, diberi kekuatan, kesabaran, ketabahan, kepada keluarga yang ditinggalkan," ucap Zulhas.

Sebagai informasi, Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Selasa (2/1/2024) malam setelah berjuang melawan kanker pankreas stadium akhir.

Selain Zulkifli Hasan, beberapa tokoh lain seperti Sandiaga Uno, Jusuf Kalla, Jimly Asshidqie, dan Hatta Rajasa juga turut melayat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini