Sukses

Masa Tugas Wali Kota Bogor Segera Berakhir, Bima Arya Pamit ke Jokowi

Bima Arya berpamitan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi, jelang masa tugasnya sebagai Wali Kota Bogor segera berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Bima Arya berpamitan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi, jelang masa tugasnya sebagai Wali Kota Bogor segera berakhir. Bima meminta maaf kepada Jokowi apabila dirinya memiliki kekurangan selama menjalankan tugas sebagai Wali Kota Bogor.

"Dalam beberapa hari kami akan mengakhiri masa tugas di Kota Bogor. Izinkan saya pamit, mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan dalam melayani Bapak, dalam mengkoordinasikan kegiatan pemerintahan," kata Bima Arya kepada Jokowi saat peresmian Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista) Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

Bima mengenang saat dirinya dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan Bogor pada tahun 2015. Saat itu, Jokowi menyampaikan bahwa Istana Bogor akan menjadi tempat kediamannya selama menjabat presiden.

"Saat itu, dua hal yang kami ingat yang Bapak sampaikan. Yang pertama, Bapak kulo nuwun, sesuatu yang luar biasa kehormatan bagi kami," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Jokowi juga menawarkan apa yang bisa dibantunya untuk Kota Bogor. Bima Arya pun menyampaikan terima kasih atas bantuan Jokowi untuk pembangunan di Bogor, seperti jalur khusus pejalan kaki dan Flyover RE Martadinata.

"Banyak sekali kontribusi Bapak dalam membantu Kota Bogor. Pedestrian 4,3 kilometer yang menjadi favorit warga Bogor ini atas perintah Bapak kepada PUPR saat itu. Kemudian, Flyover Martadinata senilai Rp100 miliar yang sangat mengurangi kemacetan signifikan di Jalan Martadinata juga atas koordinasi yang bapak sarankan dengan Kementerian PUPR. Terima kasih, Bapak," jelas Bima Arya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berterimakasih kepada Jokowi

Dia mengungkapkan dirinya selalu memperkenalkan diri sebagai Wali Kota Bogor setiap menghadiri pertemuan internasional. Bima menceritakan bahwa Bogor adalah tempat Presiden Jokowi tinggal.

"Jadi terima kasih sudah membawa Bogor mendunia, sudah menguatkan branding Kota Bogor," tutur dia.

Masa jabatan Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor akan berakhir pada Desember 2023. Dia pun berharap penggantinya dapat lebih baik lagi dalam memajukan Kota Bogor.

"Mudah-mudahan pengganti nanti jauh lebih baik lagi dan semoga Bapak Jokowi sehat selalu," ucap Bima Arya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini