Sukses

Brantas Abipraya Kebut Pembangunan Jalan Tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3

PT Brantas Abipraya (Persero) tengah mengebut pembangunan jalan Tol Bayunglencir-Tempino seksi 3 Provinsi Jambi.

Liputan6.com, Jakarta PT Brantas Abipraya (Persero) tengah mengebut pembangunan jalan Tol Bayunglencir-Tempino seksi 3 Provinsi Jambi. Jalan tol sepanjang 15,40 kilometer itu ditargetkan rampung pada Juni 2024.

Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi mengatakan bahwa melalui proyek ini, pihaknya berupaya berkontribusi penuh dalam peningkatan infrastruktur jalan tol di Indonesia, khususnya di Sumatra.

"Kami optimis pengerjaan Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 dapat tuntas tepat waktu, tentunya dengan menerapkan K3 di lingkungan proyek," katanya.

"Dengan adanya Tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3 di Jambi dapat memperlancar konektivitas Sumatra Selatan - Jambi,memangkas biaya logistik, menghemat waktu perjalanan hingga 50%, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi antar wilayah," jelas Sugeng.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa Brantas Abipraya terus mendukung dan berkontribusi penuh untuk mempercepat peningkatan PDN.

"Dibuktikan secara konsisten melalui peningkaan pemanfaatan proyek dalam negeri, dalam hal ini dengan mengoptimalisasi TKDN di proyek Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 sebesar 88.43%,” kata Sugeng.

Di sisi lain, Direktur Operasi I Brantas Abipraya, Muhammad Toha Fauzi mengungkapkan bahwa dalam pengerjaan jalan Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 ini, pihaknya bersinergi dengan dua BUMN Konstruksi lainnya.

"Lingkup pekerjaan pada Seksi 3 ini yaitu pembangunan jalan utama sepanjang 14,693 kilometer, pembangunan jalan akses (exit tol) 1,800 kilometer, pembangunan pile slab 3,2 kilometer, pembangunan interchange 1 lokasi, Overpass 2 Lokasi dan pembangunan underpass 2 lokasi," ungkapnya.

"Dalam pengerjaan jalan tol ini Brantas Abipraya senantiasa berupaya memajukan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan menggenjot optimalisasi Tingkat Komponan Dalam Negeri (TKDN)," jelas Toha.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini