Sukses

Anggota DPRD DKI F-PDIP Minta Pemprov Terbuka soal Tindak Lanjut Hasil Reses

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Agustina Hermanto atau Tina Toon meminta Pemprov untuk memberi kejelasan terkait tindak lanjut hasil reses.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Agustina Hermanto atau Tina Toon meminta Pemprov DKI untuk memberi kejelasan terkait tindak lanjut hasil reses.

Hal itu disampaikan Tina saat rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta tahun anggaran 2023, Senin (20/11/2023) kemarin.

"Kita turun mendapatkan aspirasi dari masyarakat lalu dikumpulkan ke eksekutif dengan harapan bisa ditindaklanjuti, tapi seringkali kita tidak mendapatkan kabar terbaru," kata Tina dikutip dari akun Instagram Fraksi PDIP DPRD DKI @fpdipjakarta, Selasa (21/11).

Tina berujar, ia selalu tak diberitahu apakah hasil reses ditindaklanjuti atau tidak. Padahal, ia harus menyampaikan pertanggungjawaban itu kepada warga.

"Kita ini seringkali mendapatkan update bahwa ini dikerjakan atau enggak, dianggarkan atau enggak, sampai mana prosesnya lalu selesai atau tidak. Kita tahunya ketika kita tinjau lagi, ketika kita turun, atau ke masyarakat langsung," ujar Tina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarankan Pemprov Terapkan Sistem Belanja Online

Maka dari itu, ia menyarankan Pemprov DKI menerapkan sistem seperti berbelanja online sehingga terlihat apakah saran yang diberikan sedang atau sudah dikerjakan.

"Jadi saya kemarin juga usul, kita kan sudah e-reses, sekarang sistemnya juga online sekarang. Online-online itu ada yang namanya kalau kita belanja online saja, namanya pesan, bayar, diproses, dikirim, selesai, itu ada. Masa aspirasi kita nggak bisa seperti itu?" imbuh Tina.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.