Sukses

Ada Demo Saat Coldplay Akan Gelar Konser, Polisi: Belum Ada Pemberitahuan

Gerakan Nasional anti LGBT menolak band asal Inggris, Coldplay gelar konser di Jakarta pada hari ini, Rabu (15/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta Gerakan Nasional anti LGBT menolak band asal Inggris, Coldplay gelar konser di Jakarta pada hari ini, Rabu (15/11/2023).

Mereka pun mengancam akan turun ke jalan menggelar demo di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Terkait hal ini, Polisi mengaku belum menerima surat pemberitahuan dari koordinator aksi terkait unjuk rasa penolakan konser Coldplay

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko meminta semua masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama konser Coldplay berlangsung.

"Sejauh ini Polda Metro Jaya belum menerima pemberitahuan apapun dan tentunya kami mengimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang di luar koridor prosedur hukum," kata dia di Polda Metro Jaya, Rabu (15/11/2023).

"Negara kita negara hukum termasuk bagaimana kita menjaga ketertiban Keamanan tidak melakukan penghasutan," sambung dia.

Trunoyudo mengatakan, pihaknya bakal menindak tegas jikalau ada pihak-pihak yang terbukti melanggar hukum. Hal ini demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga semua bisa berjalan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Apabila ada pelanggaran tentu prosedur hukum yang kita lakukan dalam langkah untuk memberikan rasa Keamanan dan kenyamanan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengamanan

Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyambut band asal Inggris, Coldplay yang akan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu malam (15/11/2013).

Salah satunya, dari sisi keamanan yang bakal menerjunkan sebanyak 3.906 personel. Ribuan personel tersebut akan disebar ke beberapa titik sekitar GBK, guna melakukan tugas pengamanan.

"Total ada 3.906 personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan.

Ribuan aparat pengamanan itu terdiri dari 2.626 personel Polda Metro Jaya, 299 personel Polres, serta 981 personel BKO. Untuk personel BKO itu rinciannya 500 personel TNI AD, 25 personel Pomad, 300 personel Korbrimob, dan 156 personel Pemda.

Mereka akan berjaga sampai Chris Martin dan personel lainnya yang diperkirakan baru tampil sekitar pukul 21.00 WIB. Dengan pembukaan penampilan solois perempuan Indonesia, Rahmania Astrini.

3 dari 3 halaman

Dipadati Ribuan Orang

Sehingga demi menjaga kelancaran dan kenyamanan selama konser Coldplay yang diperkirakan akan dipadati ribuan orang, polisi mengimbau para pengunjung menjaga ketertiban dan keamanan.

"Penonton konser diimbau menggunakan moda transportasi publik, mengimbau menjaga ketertiban dan keamanan secara umum," ucap Trunoyudo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini